Rabu, 30 Mei 2018

Make Up untuk Lebaran (Simpel dan Tahan Lama)

make-up-untuk-lebaran-simpel-dan-tahan-lama

Assalamualaikum
Hi Beautifullers...

Sekarang udah masuk 10 hari minggu kedua bulan puasa nich. Alhamdulillah, masih di berikan umur untuk bertemu dengan bulan Ramadhan tahun ini.

Karena....., Lebaran sebentarrr lagiii (pleasee, bacanya sambil di nyanyiin yaa, *maksa*). Saya mau share Tips Make Up Lebaran yang Simpel dan Tahan Lama.

Berhubung saya mah tukang mudik ke Garut, kampung halaman suami. Rasanya kok yaa maless bangedd kalo bawa seperangkat alat make up lengkap. Spons foundie and seperangkat kuas2an lengkap udah pasti gak bakal kebawa. Seperlunya aja.

Belum lagi waktu yang di miliki, kadang saya baru bisa Make Up an lengkap kalo udah beres Sholat Ied lowh (biasanya yang penting ngalis dan base make up dulu),  dan itu jugak udah di antri ama sodara-sodara yang minta di bikinin Alis 😂😂.

Jadi, Make Up an nya harus The Flash bangedd, hihihii...

Post ini, saya Collab lagi dengan KBBV (Komunitas Beauty Blogger & Vlogger) . Kalo mau gabung bisa banged langsung klik linknya aja yahh..





Jadi, gimana cara Make Up Lebaran cepat, dan tetap dengan complexion yang tahan lama, anti badai, anti opor ayam (woopss)??

Cuss...

make-up-untuk-lebaran-simpel-dan-tahan-lama


1. Setting Spray

Di sini, saya bakal pake Nano Spray sebagai base awal memakai Make Up. Untuk airnya saya menggunakan air Zam Zam biar lebih kerasa syahdunya Lebaran (huwowww).

Enggak deng, biasanya memang saya pake air Zam Zam, karena udah coba-coba berbagai merk air cuman cocok di wajah dengan air ini, In Shaa Allah lebih berkah juga yaa, Aamiinn. Karena itu enggak setiap hari saya pake, ngehemat persediaan Air Zam Zam biar enggak cepet abis, hihihii.

Kalian bisa pake apa aja kok, mulai dari air es yang di semprotkan ke wajah atau setting spray dari merk lain.


2. Pelembab

Gunakan pelembab andalanmu, karena sangat berguna untuk melembabkan dan mengenyalkan kondisi kulit kita yang lebih kering selama berpuasa agar lebih segar.

Iyaaa, saya lagi suka pake Avoskin PHTE. Yang pernah baca postingan ini pasti tahu saya kurang cocok sebenernya dengan produk ini (whyyy, owh whyyy ada mineral oilnya, hikss) tapi apa mau di kata saya terlanjur cintah ama efek yang di berikan. Oleh karena itu, saya hanya memakainya di special occasion dimana kondisi kulit bener-bener harus prima.


3. Sunscreen

Kalian bisa pake sunscreen andalan kalian yaa, untuk hempas manjyahh sinar UV, hehehe.

Saya inih, sekarang macam Cullen's Family yang anti bangedd ama sinar matahari. Bisi berkilauan di bawah sinar matahari, Cuy, ntar aku di buru ama Volturi's Family lagi, hahahaha (mulai ngayalll). Jadi, hukumnya WAJIB banged pake sunscreen tiap mau keluar rumah, walo cuman ke warung depan rumah doank -ASELIK!-. Saat ini, saya menggunakan Emina Sunscreen.


4. Loose Powder

Setelah semua step di atas saya menggunakan loose powder. Saya tahu tekhnik ini dari Mister Wayne Goss, tauu kan MUA Hits ituwhh yang punya tips-tips segudang and very useful pisan apalagi untuk Make Up Artist yang selalu nerapin No-Make-Up Make Up Look. Gimana caranya bikin complexion wajah yang halus, hasil tahan lama, tapi enggak medok, nah lowhh.. Pokoknya ala-ala Make Up Weddingnya Mbak Meghan Markle ituw lowhhh....

Loose Powder yang sedang saya gunakan adalah Catrice Loose Powder Nude Illusion.


5. BB Cream/CC Cream/Foundie

Di tahap ini, pilihlah favorit kalian untuk meratakan warna kulit. Saya menyarankan untuk menggunakan yang matte, agar bisa menahan minyak tidak cepat keluar.

Saya menggunakan CC Cream La Tulipe, dia lebih ke semi matte. Cara pakainya dengan di tepuk-tepuk yaa, agar tidak menggeser bedak yang sudah kita pakai di bawahnya, sebenarnya lebih enak menggunakan spons, tapi de power of kepepet and hoream gigiwing spons (read : males bawa spons) kita bisa banged make tools yang sudah di berikan oleh Allah SWT ini, yaitu jari tangan.

Karena di pastikan enggak akan bawa concealer andalan -biasanya saya memakai concealer dari palet Make Over-, La Tulipe CC Cream no 02 yang warnanya lumayan kuning ini, bisa untuk mengcover mata panda saya. Tau kan, selama puasa pasti kita kurang tidur, dan untuk saya jelas si mata panda bakal tampil dengan cantik walo enggak di undang -husss, huss-. Caranya, dengan menebalkan sedikit di bagian bawah mata, jangan lupa di tepuk-tepuk ringan yaa.

Jangan lupa untuk menggunakan loose powder lagi untuk mengunci yaa, dengan di tepuk-tepuk juga.



6. Bedak Padat

Setelah menggunakan loose powder, gunakan juga bedak padat andalan kalian yaa. Saya menyarankan untuk memakai brush agar hasilnya lebih ringan dan tidak terlalu medok.

Saya menggunakan Make Over Perfect Cover TWC no 01.


7. Blush On

Gunakan blush on dengan warna yang segar dan lembut, seperti pink, dan peach.

Saya memakai Make Over Iredescent Pink.


8. Highlighter


make-up-untuk-lebaran-simpel-dan-tahan-lama


Setelah menggunakan Make Up yang serba matte, munculkan lagi kilau cahaya alami wajah kita dengan highlight. Pilih andalan kalian yaa.

Berhubung males bawa-bawa palet Mary Lou, saya menggunakan Eye Shadow warna pink muda shimmer dari Wardah seri passionate, serba guna bangedd kan. Di sini saya menggunakan kuas khusus yaa agar highlighter bisa membaur sempurna.


9. Eyebrow Product

Jangan mau kalah ama Mbak Alfa yang sempat viral dengan alis-dilempeung-lempeunginnya, karena Alis adalah bingkai wajah kita. Pilih produk alis andalan kalian yaa.

Saya menggunakan produk alis favorit saya akhir-akhir ini, yaitu QL Eyebrow yang ampuh merebahkan rambut alis saya yang tidak di trimming. Rapikan dengan Naturactor 151.

Baca Juga : Make Up Items That I Can't Leave Without


10. Eyeshadow

Pilih warna eyeshadow yang segar, seperti pink muda, peach, rose gold, gold.

Saya menggunakan seri Passionate dari Wardah dan Ranee no 14. Karena enggak bawa eye brush, saya mempergunakan kuas spons bawaan yang pasti pada tau lah yaa, enggak enak bangedd pakenya dan jari tangan saya.

make-up-untuk-lebaran-simpel-dan-tahan-lama

  • Sebelumnya saya menggunakan Naturactor 151 yang di timpa Catrice Loose Powder Nude Illusion sebagai base e/s.
  •  Oleskan warna pink muda shimmer (1) di seluruh kelopak mata dengan menggunakan jari tangan.
  • Gunakan warna coklat tua (3) di sudut luar dengan menggunakan kuas spons bawaan eyeshadow, baurkan dengan jari.
  • Campurkan kedua warna transisi dari Ranee no 14 (4+5) dengan menggunakan jari, baurkan di atas kelopak, agar garis yang di hasilkan warna coklat tua menjadi bayang-bayang sempurna (ahayy!)
  • Oleskan kembali warna pink muda shimmer (1) di sudut mata dalam.
  • Terakhir, campur warna abu shimmer dan coklat tua (2+3) dengan menggunakan kuas spons e/s bawaan, gunakan di bawah mata.
  • Done!

11. Eyeliner

Gunakan eyeliner agar mata kita terlihat lebih tegas.

Saya lagi balik lagi nich ke eyeliner favorit saya dulu, My Darling


12. Mascara

Berhubung saya adalah Team Mascara untuk acara-acara selaen kondangan keluarga inti, jadi untuk Lebaran saya pilih Mascara yaa daripada fake eyelashes.

Saya masih menggunakan mascara dari Maybelline Hyper Curle Volume Express. Jangan lupa untuk menjepit bulu mata dengan eyelashes curler.


13. Lipstick


make-up-untuk-lebaran-simpel-dan-tahan-lama


Pilih warna-warna yang soft yaa. Saya menggunakan Aubeau X-P Matt Lip Paint warna Nude Pink.


Jangan lupa untuk menyemprotkan nano spray (setting spray) di akhir Make Up ya, untuk mengunci Make Up yang di gunakan agar tidak terlalu powdery.


Selesai!!



make-up-untuk-lebaran-simpel-dan-tahan-lama


make-up-untuk-lebaran-simpel-dan-tahan-lama


Kalian siap untuk berLebaran dengan wajah fresh bagai embun di pagi hari. (Ahayy) Mudah-mudahan seiring dengan wajah kita, hati kita pun bisa kembali fitri. Aamiinnn...

Kalau kalian gimana?? Share jugaa Make Up Andalan kalian buat Lebaran nanti yaa...


So, sekian dari saya, semoga tips yang di berikan bermanfaat untuk kalian yang untuk berLebaran nanti yaa...

Stay Young and Beautifuller.
Love,


Love to see you on:

Email : greenflowers711@gmail.com

31 komentar:

  1. Aku baru denger deh merk Aubeu, warna lipstiknya bagus, ku jadi penasaran :)

    BalasHapus
  2. Aku penasaran sm cc creamnya la tulip sih tp dsni agak susah uga carinya 😅 dan eye shadow wardahnya jg ku pakai tuh, bagus bgt ya warnanya cukup pigmen 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhuuu, susah nyarinya yaa say...

      Samaan qt wardahnya 😆😆

      Hapus
  3. Unik banget deh kamu, pake air zam zam.. Mau coba juga ah kebetulan dirumah masih ada ari zam zam.. 😅hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkw, iyahh cobain dech, biar lebih berkah 😆😆😆

      Hapus
  4. Yang emina emina, Sunscreen emina emina.. Emang cucok meow hehe.. Sosuitt pake air zam zam unch

    BalasHapus
  5. QL eyebrow belakangan ini lagi hype banget yah beb.. suka sih ama warna nya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyahh beb, warnanya dark brown, pas ama warna alis dan rambut 😆😆

      Hapus
  6. Wawww.. Air zam zamm... Informasi yg bagus aku gk pernah sampe kepikiran disana loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, iyaa say, cuman harus di irit-irit nichh, sambil nunggu yg plg umroh atau naik haji... 😆😆😆

      Hapus
  7. Cantik banget warna lipcreamnya..suka deh

    BalasHapus
  8. Dapatkan air zam-zamnya dmn mba?

    BalasHapus
  9. Cantik bgt beb, step2nya rinci dan informatif 😊

    BalasHapus
  10. wah pake air zam-zam 😁 Btw, hasilnya flawless natural yaa suka deh hehe
    #kbbvmember

    BalasHapus
  11. hasil akhirnya natural ya :) tapi aku belum pernah dengar brand aubeau :) #kbbvmember

    BalasHapus
  12. Dulu pas umroh aku juga pakai air zam-zam untuk spray ke muka. Emang enak banget sih. Tapi pas di indo gini, sayang kalo stok airnya dibuat spray haha mendingan diminum ಥ∀ಥ #kbbvmember

    BalasHapus
  13. Iya nih highlighter penting juga ya mba. Biar glowing pas lebaran. Hehe #kbbvmember

    BalasHapus
  14. Aduh emang deh QL Eyebrow Cream itu cucok meyong anti badai petir banget... Hahahaha... #KBBVmember

    BalasHapus
  15. Aku udh beli si ql eyebrow cream itu tp blm sempet nyobain masih terbungkus rapi 😂😂😂 btw penasaran sm loose powder catrice.. bagus ga beb??

    #kbbvmember

    BalasHapus
  16. Beb brand Aubeu baru kah? aku br denger banget dan gatau sama sekali sebelumnya sama brand ini, hehehe

    XOXO
    Demia from Kembanggularoom
    #KBBVmember

    BalasHapus
  17. Waah perlu dicobaa tuuh primer pake air zamzam.. Seger banget ya kayaknya.. #kbbvmember

    BalasHapus
  18. Tetap fresh ya walaupun simple 😄 #kbbvmember

    BalasHapus
  19. Waw pakai air zamzam😍
    Hasilnya cantik natural dan fresh!
    #kbbvmember

    BalasHapus
  20. wahhh keren banget pakai air zam zam #kbbvmember

    BalasHapus
  21. minimalis tp yang penting hasilnya keliatan fresh ya :D

    #kbbvmember

    BalasHapus
  22. Aduww ngiler sama Emina syang disini blom ada 😑

    #KBBVmember

    BalasHapus
  23. Cantik beb, suka deh sama kilau highlighternya :)

    #kbbvmember

    BalasHapus
  24. Twrnyata air zam zam ga cuma buat kesehatan aja ya teh

    BalasHapus