Senin, 18 Maret 2019

Make Up Collab for The International Day of Happiness with Beautiesquad



Assalamualaikum
Hi, Beautifullers...

Ada yang udah pernah denger The International Day of Happiness?? Saya baru tau lowh, setelah ikutan Make Up Collab dengan BEAUTIESQUAD. BTW, ini adalah Make Up Collab pertamaku lowh dengan BEAUTIESQUAD, senenggg bangeddd akhirnya dapat kesempatan ini. Buat yang pengen ikutan cuss langsung follow aja IG nya yaa.



Awal mulanya ada hari tersebut, karena diadopsinya resolusi yang mengakui bahwa kebahagiaan sebagai "tujuan asasi manusia" dan menyerukan "pendekatan yang lebih inklusif, adil dan seimbang untuk pertumbuhan ekonomi yang mempromosikan kebahagiaan dan kesejahteraan semua orang" oleh PBB tahun 2001.

Sebagai tindak lanjut, pada 28 Juni 2012 untuk pertama kalinya diselenggarakanlah konferensi PBB tentang kebahagiaan dan Majelis Umum PBB mengadopsi Resolusi 66/281 yang menetapkan bahwa Hari Internasional Kebahagiaan akan diperingati setiap tahun pada tanggal 20 Maret. Dan perayaan Hari Kebahagiaan Internasional pertama kali dirayakan pada tahun 2013.

Pusing enggak Gaes, bacanya??
Qiqiqiqiq, ya intinya agar orang-orang diingatkan bahwa sumber kebahagian bukan hanya melulu tentang uang. Hal yang simpel dan sederhana pun bisa menjadi sumber kebahagiaan. Seperti itulah awal mula kenapa ada perayaan The International Day of Happiness.


My Happiness

Apa definisi bahagia bagi saya? Sederhana sebenernya, masih bisa bareng-bareng dengan keluarga tiap hari, ketemu Ibu saya setiap hari. Yang lainnya?? Tentu playing Make Up, menonton Film, dan mendengarkan Musik. Walaupun udah jarang mendengar musik terbaru akhir-akhir ini, karena saya merasa musik jadul lebih 'ngena' mulai dari segi lirik maupun musiknya buat saya. Who's with me? Maklum nich anak 90an, wkwkwk. Yaa, pokoknya kalo untuk musik-musik kekinian, sekedar tau aja.

Sebelum jatuh cinta dengan Make Up, saya terlebih dahulu jatuh cinta pada Film dan Musik. Untuk film sendiri, karena cita-cita saya ketika SMA adalah menjadi seorang sinematografer. Sedangkan untuk musik, karena saya juga senang menyanyi dan ketika SMA dulu mengikuti ekskul Vocal Group dan menjadi ketuanya. Dan pada saat kuliah saya tergabung dalam Paduan Suara Universitas. Itulah salah satu sebab mengapa saya juga menyukai drama musikal. Drama Musikal favorit saya diantaranya Les Miserables, Dream Girls, The Sound of Music, Glee, dan hampir semua film kartun Disney. The Phantom of The Opera tahun 2004, versi Andrew Llyod Webber juga termasuk salah satu film drama musikal yang saya sukai.

make-up-collab-for-the-international-day-of-happiness-with-beautiesquad
Sumber : google

Kisah ini bersetting di akhir Abad 19, mengenai seorang penyanyi Soprano muda yang polos dan berbakat, bernama Christine Daaé (diperankan oleh Emmy Rossum) yang bercita-cita menjadi penyanyi utama di Paris Opera House tempat dia bekerja. Suatu malam dia mendengar suara di kamar gantinya yang mengaku adalah Malaikat Musik yang diutus oleh Ayah Christine yang telah meninggal.

make-up-collab-for-the-international-day-of-happiness-with-beautiesquad
Sumber : Google

Padahal tak lain dan tak bukan, suara itu adalah milik si 'hantu' legenda penghuni Paris Opera House tersebut, Erik, The Phantom of The Opera (diperankan oleh Gerald Butler, iyaa beneran Gerald Butler yang main di film 300 ituwlowhhhh, cewe2 jangan pada salfok yaa, qiqiqiqi) yang bisa melihat bakat seseorang. Dan dia menyadari Christine sangat berbakat, dan bermaksud untuk melatihnya menjadi lebih hebat. Hampir setiap malam Erik, melatih Christine, dalam wujud suaranya saja yang terdengar di kamar ganti Christine dan dia sendiri bersembunyi di lorong rahasia. Hingga suatu ketika Erik membawa Christine ke tempat tinggal rahasianya di bawah Paris Opera House. Christine yang terpesona pada Phantom pun menurutinya.


make-up-collab-for-the-international-day-of-happiness-with-beautiesquad
Sumber : Google


Kemampuan Christine menjadi semakin baik, dan akhirnya berhasil memegang peran utama dalam suatu drama musikal. Sayang, obsesi dan kecemburuan Erik yang berlebihan pada Christine, malah mengakibatkan korban berjatuhan di Paris Opera House tersebut. Apalagi setelah munculnya pria kenalan Christine dari sejak mereka kecil, Viscount Raoul de Chagny, yang jatuh cinta pada Christine setelah melihat performa luar biasanya sebagai Penyanyi Utama.

Kelanjutannya?? Bisa ditonton langsung aja yaa, hihihihi. Untuk penggemar film musikal, detektif, misteri, dipadu dengan romance, pasti bakalan suka banged. Wajib juga untuk ngedengerin lagu "The Phantom of The Opera" ketika scene Christine Daaé di bawa Erik, ke tempat tinggal rahasianya. High Note yang dicapai oleh Christine benar-benar luar biasa. Dan semua lagunya dinyanyikan baik oleh Emmy Rossum maupun Gerald Butler sendiri lowh, bahkan Emmy mendapatkan beberapa penghargaan sebagai Artis Muda Terbaik pada Saturn Award, Critics Choice Awards, NBR Award, Young Artist Awards di tahun 2005, melalui film ini. Walaupun ada yang bilang suara Emmy Rossum di auto-tune, hihihi. 


Sumber : Youtube

Tonton juga dech di Youtube versi Nicole Scherzinger menyanyikan lagu ini. Iyaa beneraann, Nicole Scherzinger leadernya Pussycat Dolls yang lagunya Don't Cha itu. Paraaahhhhh bangedd suaranya, pengen nangis dengernya jugak. 😭😭😭 Merinding abissss. Dan jauuuhhhh lebih bagus dari versi Emmy Rossum di film. Mana nyanyinya LIVE pulakkk. Maap yaa Kak Emmy 😂😂


Ada artikel yang bilang, kisah ini berdasarkan kisah nyata, ada juga yang bilang ini kisah yang terinpirasi setelah penulis bukunya, Gaston Leroux, seorang Wartawan Sejarah, sekaligus Detektif pada akhir abad 19, melakukan investigasi dan menulis tentang Paris Opera House (sekarang Gedung Ballet Paris) yang pada ruang bawah tanahnya terdapat sel untuk para tahanan pada masa pemerintahan Commune.

Yang manakah yang benar?

Biarkan tetap jadi misteri, seperti halnya The Phantom of The Opera.


Why I Choose These Looks?

Mengapa saya memilih karakter dalam kisah ini untuk saya recreate Make Up nya. Karena mewakili kecintaan saya terhadap Film Musikal, dan kecintaan saya pada make up karakter. Yang merupakan salah satu sumber kebahagiaan saya di The International Day of Happiness ini.

Dan, inilah dia Recreate Make Up versi saya, versi 2 karakter utama di atas, saya coba tuangkan pada wajah saya, Christine Daaé dan Erik "The Phantom of The Opera".



Make Up Details :

make-up-collab-for-the-international-day-of-happiness-with-beautiesquad


Face :
Christine Daaé
Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF15PA++
Catrice Prime and Fine Poreless Blur Primer, Goodbye Pores
Make Over Camouflage Cream Face Concealer
Catrice HD Liquid Coverage Foundation, 010 Light Beige
Naturactor 151
Jafra Long Wear Creme Blush, Cashmere Peony
Mineral Botanica Highlight and Contour Stick, Latte Caramel
Ultima II Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer, Golden Beige
Mac Sheertone Shimmer Blush, Peachtwist
The Balm, Mary Lou-Manizer

Yaa, maap atuch kalo kurang macho, tadinya pengen mengekspresikan rasa kesepian Erik, tapi jadinya teteup muka feminin 😂😂

Face:
The Phantom of The Opera:
Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF15PA++
Catrice HD Liquid Coverage
Naturactor 151
Ultima II Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer, Golden Beige
Duo Eyelash Adhesive
Wardah Eyeliner Pencil White
Viva Body Painting White




make-up-collab-for-the-international-day-of-happiness-with-beautiesquad

Eyebrows :
Jill Cosmetics, Eyebrow Pencil Dark Brown
Naturactor 151

Eyes :
Nyx Eyeshadow Base, White Pearl
Beauty Creations, Tease Me Eyeshadow Palette
Catrice The Little Black One Volume Mascara Waterproof
Artisan Pro (lupa nomornya)

make-up-collab-for-the-international-day-of-happiness-with-beautiesquad


Lips :
Christine Daaé:
Silkygirl Long-Wearing Lipliner, 01 Nude
Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream, 020 Honey Nude
Catrice Dewy-ful Lips, 010 Yes, I DEW!
Wardah Exclusive Matte Lip Cream, 07 Hello Ruby

The Phantom of The Opera :
Naturactor 151

So, whaddya think??

Maaf yaa enggak ada foto step by stepnya, tapi saya udah bikin videonyaa kok, pantengin di ig aja yaa..😂😂


Temen saya juga membuat make up look untuk tema "The International Day of Happiness", Anggi Putri cuss kepoin jugak yaa.


Mau liat "The International Day of Happiness" Make Up Collab dari teman-teman yang lainnya?? Ini diaa...





Kalian suka enggak sich, postingan saya yang seperti ini? Gabungan antara Make up, Film dan Musik?? Lemme know yaa...


Love,


Love to see you on:

Email : greenflowers711@gmail.com


Sumber :

https://www.okecoy.com/2013/03/hari-kebahagiaan-internasional-20-maret-international-day-of-happiness.html?m=1

http://sepetaklangitku.blogspot.com/2012/02/phantom-of-opera.html?m=1

https://www.imdb.com/title/tt0293508/awards?ref_=tt_awd

39 komentar:

  1. Sukaa sama makeup look nya, motivasi utk bikin makeup look ini jga menyentuh deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you bebquwh, kujugak suka make up look mu....

      Hapus
  2. Suka banget sama looknya... Apalagi penjelasan ttg motivasi looknya... Bener2 totalitas❤️❤️

    BalasHapus
  3. meaningful banget pemilihan makeupnya. keren!

    BalasHapus
  4. Ikutan collab gini makin nantangin skills ya teh dan yang pasti collab kali ini berarti banget ya. Duh jadi kangen Nicole nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa Teh, wkwkwk iyaya, sayang dia t suara bagus banged, tp lagi vakum...

      Hapus
  5. bener banget itu beb,aku juga suka musik 90an,jaman masih muda xixii

    BalasHapus
  6. Keren banget teteh. Bisaan menggabungkan make up dengan film dan musik. Inovatif bangetlah ini. Cool

    BalasHapus
  7. teh lady selalu keren dan totalitas kalo make up..mantap dan keren teh

    BalasHapus
  8. Teteh emang jago yaa bikin make up look yang unik dan cantik
    Btw, aku jadi mupeng sama Catrice HD Liquid Coverage Foundation hehe

    BalasHapus
  9. Amazing banget sih teh aku mah mana bisa huhuhu salute bangettt nget

    BalasHapus
  10. Aku jd pngen nonton pilem nya.. kdang aku skip film2 musical gini krna tkutnya ngebosenin hihiy tp yg ini bkin penasaran.. btw look nya mirip teh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asliii ini ramee, karena ada suspencenyaa, tp jugak ada romancenya, hihihi

      Hapus
  11. Mpun meni kreatif banget bisa keidean kaya gini. Ak jadi penasaran juga nih sama filmnya 😍

    BalasHapus
  12. Wah mantaps nih butuh kreativitas dan jiwa seni yg tinggi nih..kereen

    BalasHapus
  13. Wuih, keren-keren banget nih. Gak cuma bisa dandan cantik ya, tapi juga dandan karakter di film. Aku mah nyeraaaah kalo ikutan ginian. Dandan sehari-hari aja belepotaaan. :D

    BalasHapus
  14. keren banget..
    aku gak pernah bisa makeup kayak ginian huhu
    ajari aku dong

    BalasHapus
  15. Menonton juga bikin hepi ya beb. Aku suka nih liat make up ala film begini. Jujur belom pernah nonton phanyom the opera. Jadi mau nonton. Belom pernah nyoba catrice nih liat kamu punya jadi kepengen.

    BalasHapus
  16. Ouwww jadi warna putih dari Viva face painting ya

    BalasHapus
  17. Suka banget sama makeup nya, simple banget tapi meaningful. Keren kaakkk

    BalasHapus
  18. Selalu keren makeup² nyaa gak ngerti lagi akutuuuu...

    BalasHapus
  19. suka makeup look mu .nice makeup ka

    BalasHapus
  20. Bacanya serasa baca review filmnya. Kan malah jadi penasaran karena belum pernah nonton...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw, make up looknya kelihatan simple. Tapi aku sendiri, belum tentu bisa bikin gitu..

      Hapus
  21. sederhana tapi bermakna banget pilihan make up looknya 😍😍😍 keren, simple tapi tetap bagus dan cantik banget. Auranya juga keluar gitu beb

    BalasHapus
  22. maaf oot aku juga lebih suka lagu dulu. Lebih enak2 dan lebih ngena dibanding lagu skrg.

    BalasHapus
  23. Keren makeupnya Teh, smooth banget keliatannya, jadinya bagus :) Jadi kangen makeupan eksperimen gini hehe

    BalasHapus
  24. Keren banget phantom makeup looknya.. Happiness banggt ya makeup gituu.. btw temen-temennya makeupnyaa juga keren-keren

    BalasHapus
  25. Boleh juga inspirasinya. Biasanya banyak yg bikin look warna warni soalnya 😆

    BalasHapus
  26. Keren idenya dri the phantom of opera, ga kepikiran

    BalasHapus
  27. keren-keren semua makeup yang ikutan collab, kreatif semuanyaa

    BalasHapus
  28. Serius teh aku selalu suka sama make up teteh. Apalagi pas collab kayak gini. Kereen..

    BalasHapus