Senin, 16 September 2019

[Review] Hend's Glow Skincare



Sebagai seorang wanita, merawat kulit wajah itu sangat penting lowh. Bukan untuk gaya-gayaan atau centil-centilan. Jangan sampe karena terlambat merawat kulit wajah yang merupakan aset yang wajib kita jaga, di kemudian hari kita malah menyesal. Enggak mau kan masih umur 30an udah disangka umur 40an, karena penampilan kulit kita yang dibiarkan terkena radikal bebas, dan mengakibatkan penuaan dini??? Tidakkkkk....

Ada yang sudah pernah dengar Karadenta Clinic?? Jadi Karadenta Clinic ini merupakan klinik kecantikan yang berdiri sejak tahun 2014 pertama kali di Kota Samarinda. Kemudian sekarang mulai tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Surabaya, Malang dan tentu saja Kota Bandung. Kebetulan saya berkesempatan untuk mencoba salah satu lini skincare yang dikeluarkan oleh Karadenta Clinic, yaitu Hend's Glow. Ada yang baru denger??

Jadi, saya mendapatkan beauty case berwarna hijau, MY FAVOURITE COLOR, dan mendapatkan 9 produk, yaitu :

1. Hend's Glow Micellar Water
2. Hend's Glow Glowing Cleanser
3. Hend's Glow Glowing Toner
4. Hend's Glow Glowing Serum
5. Hend's Glow Daily Glow Beige
6. Hend's Glow Compact Powder
7. Hend's Glow Exfoliating Cream
8. Hend's Glow Revitalift White Cream
9. Hend's Glow Firming Neck


Petunjuk cara pemakaian
Yuu, kita bahas satu persatu...


1. Hend's Glow Micellar Water


Price : 38k
Nett : 100ml

Digunakan untuk membantu mengangkat sisa make up dan kotoran pada kulit wajah. Digunakan kapan saja untuk semua jenis kulit.

Packaging :
Berbentuk botol berbahan plastik dengan tutup flip top. Berwarna putih dengan nuansa kehijauan. No BPOM, Expired date tertera di botol ini.

Tekstur, Warna dan Aroma:
Berbentuk cairan dengan sedikit busa yang tertinggal di wajah ketika digunakan dengan menggunakan kapas, berwarna bening, dan aroma yang tidak kentara, karena di ingredients tidak menggunakan fragrance.



Ingredients :
Aqua, Propyene Glycol, Glycerin, Panthenol, Cocamidopropyl Betaine, Disodium EDTA, Chlorphenesin, Phenoxyethanol.




Cara Pemakaian :
Tuangkan sedikit Micellar Water pada kapas, kemudian usapkan pada kulit wajah.

Perhatian : 
Hentikan pemakaian bila timbul rasa pedih, panas, gatal, dan kemerahan pada kulit wajah.

Result, pada kulit wajah saya :
Hend's Glow Micellar Water ini mampu membersihkan eyeliner saya yang cukup sulit untuk dibersihkan, dan dia juga mampu membersihkan lipstik matte di bibir saya. Hanya saja, seperti ada sensasi sabun yang tertinggal di kulit wajah. Jadi, tetap harus dibersihkan lagi dengan Hend's Glow Glowing Cleanser.


2. Hend's Glow Glowing Cleanser


Price : 32k
Nett : 100ml


Digunakan untuk membersihkan kotoran, debu, dan sisa minyak pada kulit wajah serta membantu kulit tampak lebih cerah.

Packaging :
Berbentuk botol berbahan plastik dengan tutup flip top. Berwarna putih dengan nuansa kehijauan. No BPOM, Expired date tertera di botol ini.

Tekstur, Warna, dan Aroma :
Berbentuk cairan kental, berwarna putih metalik, dengan aroma yang segar. Dan busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak.


Ingredients :
Aqua, Lauryl Glucoside, Sodium Lauryl Sarcosinate, Cocamidopropyl Betaine, Acrylates/steareth-20, Methacrylate Copolymer, Lactid Acid, Glycol Distearate, Sodium Laureth Sulfath, Cocamide MEA, Benzoic Acid, Laureth-10, Panthenol, Allantoin, DMDM Hydantoin, Propylene Glycol, Chamomilla Recutita Flower Extract, Triethanolamine, Sodium Lactate, Citric Acid, Fragrance.




Cara Pemakaian :
Tuangkan sedikit Glowing Cleanser ke telapak tangan, tambahkan air, gosok hingga berbusa, usapkan ke wajah. Lakukan pemijatan ringan kemudian basuh dengan air hingga bersih.



Perhatian:
Produk ini mengandung AHA 2,5% yang dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari dan khususnya kemungkinan kulit terbakar. Gunakan tabir surya, pakaian yang melindungi dari sinar matahari dan batasi paparan sinar matahari selama dan seminggu sesudah menggunakan produk ini.

Result, pada kulit wajah saya:
Saya cukup amazed dengan hasil setelah pemakaian, karena Hend's Glow Glowing Cleanser ini cukup mampu mengangkat make up yang cukup tebal di wajah saya. Walaupun sesudahnya, saya tentu saja tetap membersihkan lagi dengan Hend's Glow Glowing Toner, untuk hasil yang lebih bersih. Karena saya terbiasa triple cleansing untuk make up sehari-hari.


3. Hend's Glow Glowing Toner


Price : 30k
Nett : 100ml


Digunakan untuk menyegarkan kulit wajah dan membantu mencerahkan kulit wajah.

Packaging :
Sama seperti botol Micellar Water, dan Glowing Cleanser, yaitu berbentuk botol berbahan plastik dengan tutup flip top. Berwarna putih dengan nuansa kehijauan. No BPOM, Expired date tertera di botol ini.

Tekstur, Warna dan Aroma :
Berbentuk cairan, tidak berwarna/ being. Aromanya cukup lembut.


Ingredients :
Aqua, Alcohol Denat, Lactic Acid, Propylene Glycol, Sodium Lactate, Camphor, Allantoin, Panthenol, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Glycerin.

Cara Pemakaian :
Tuangkan sedikit Glowing Toner pada kapas, kemudian usapkan atau tepuk-tepuk pada kulit wajah setelah terlebih dahulu dibersihkan dengan Milk Cleanser.



Perhatian :
Produk ini mengandung AHA 4,2% yang dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari dan khususnya kemungkinan kulit terbakar. Gunakan tabir surya, pakaian yang melindungi dari sinar matahari selama dan seminggu sesudah menggunakan produk ini. Jika terjadi reaksi hipersensitif (rasa terbakar, kemerahan, atau tanda iritasi lain) di kulit, hentikan pemakaian dan segera datang ke Dokter. Selama penggunaan hindari kontak langsung dengan sinar matahari, jangan digunakan di sekitar mata, mulut dan membran mukosa lainnya

Result, pada kulit wajah saya:
Setelah pemakaian Hend's Glow Glowing Toner, saya merasa kulit menjadi lebih segar, dan memang ada efek mencerahkan. Mungkin karena ada kandungan AHA. Hanya saja, karena saya lupa, saya pernah menggunakan toner ini sampai ke mata, dan hasilnya kulit mata menjadi sedikit terkelupas. Saran saya, tetap perhatikan petunjuk pemakaian yaa, jangan sembarangan memakai seperti yang pernah saya lakukan.


4. Hend's Glow Glowing Serum


Price : 45k
Nett : 8ml

Digunakan untuk mencerahkan kulit wajah.

Packaging :
Berbentuk botol kecil seperti kebanyakan botol serum dari klinik pada umumnya, berwarna putih dengan nuansa kehijauan. No BPOM, Expired date tertera di botol ini.

Tekstur, Warna dan Aroma :
Berbentuk cairan yang cukup kental, berwarna kuning keruh. Aromanya favoritku banged dech, seperti aroma selepas hujan, segerrrrrr.

Ingredients :
Aqua, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Niacinamide, Dimethicone Crosspolymer, Phyllanthus, Emblica Extract, Sodium Chloride, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane, Phenyl Trimethicone, C12-15 Alkyl Benzoate, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben, Butylparaben, Propylparaben, Alpha-Arbutin Biotin, Fragrance.




Cara Pemakaian :
Semprotkan ke telapak tangan, lalu oleskan secara merata ke seluruh kulit wajah.

Perhatian :
Hentikan pemakaian bila timbul rasa pedih, panas, gatal dan reaksi hipersensitif (rasa terbakar dan kemerahan)



Result, pada kulit wajah saya :
Karena ada kandungan silikon dalam serum ini, saya merasa kulit saya menjadi selembut beledu Ahay. Untuk yang berkulit sensitif, saya sarankan untuk membersihkan wajah setiap habis menggunakan produk ini, agar kandungan silikon tidak tertinggal di kulit wajah, yang beresiko menyebabkan jerawat.


5. Hend's Glow Daily Glow Beige


Price : 25k
Nett : 10gram

Digunakan untuk membantu melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari.



Packaging :
Berbentuk pot berwarna putih dengan nuansa kehijauan, dan ada penghalang antara tutup dengan isinya, hingga cukup higienis. No BPOM, Expired date tertera di botol ini. Sayangnya tulisan ini menutupi bagian Ingredients, sehingga saya tidak dapat menuliskan ingredients nya apa saja.


Tekstur, Warna, dan Aroma :
Tekstur krimnya sangat kental bahkan hampir padat, dan ketika pot dibalik, krimnya tidak akan tumpah/terjatuh. Berwarna pink-peach, dengan aroma yang tidak terlalu kentara.


Cara Pemakaian :
Oleskan merata pada wajah sebelum memakai bedak.


Perhatian :
Mengandung Oxybenzone 1,5%. Jangan terlalu lama terkena sinar matahari, meskipun menggunakan tabir surya. Hentikan pemakaian bila timbul rasa pedih, panas, gatal dan kemerahan pada kulit wajah.


Result, pada kulit wajah saya :
Awalnya saya bingung dengan tekstur krimnya yang super kental dan padat dan warnanya yang ke arah Pink, khawatir tidak akan ngblend dengan sempurna di kulit, dan akan memberikan tampilan warna yang mengarah ke Pink pada kulit saya yang kuning. Tapi ternyata anggapan saya ini tidak terbukti, sebaliknya krim mudah di blend dan meresap dengan cepat, dan memberikan hasil akhir kulit tampak glowing, dan tidak berwarna Pink. Well, Hend's Glow Daily Glow Beige inipun menjadi salah satu favorit saya.



6. Hend's Glow Compact Powder


Price : 40k
Nett : 14gram


Digunakan untuk memberikan kesan lembut, warna kulit yang rata dan tampilan yang menawan.


Packaging :
Dibungkus karton berwarna putih dengan nuansa kehijauan, Hend's Glow Compact Powder ini berbentuk persegi panjang, berwarna putih dengan list gold di pinggirannya. Ada lapisan plastik mika di bagian atas bedak, dengan spons didalamnya.


Tekstur, Warna dan Aroma :
Teksturnya padat seperti Compact Powder pada umumnya, lembut dan tidak powdery. Warnanya sendiri lebih mengarah ke peach terang, dengan aroma yang lembut.

Ingredients :
Mica, Talc, Zinc Oxide, Dimethicone, Titanium Dioxide, Lauroyl Lysine, Benzophenone-3. Ethylhexyl Methoxycinnamate, CI 77492, CI 77491, CI 77499, Methylparaben, Propylparaben, Sunflower (Helianthua Annuus) Seed Oil, Tocopherol, Fragrance.


Cara Pemakaian :
Oleskan Compact Powder pada kulit wajah menggunakan puff hingga rata.

Perhatian :
Mengandung Oxybenzone 1%. Jangan terlalu lama terkena sinar matahari, meskipun menggunakan tabir surya. Hentikan pemakain bila timbul rasa pedih, panas, gatal, dan kemerahan di kulit. Hindari kontak dengan mata.



Result, pada kuli wajah saya :
Saya suka teksturnya yang ringan diwajah, hampir seperti tidak memakai bedak. Sayang warnanya terlalu terang, tapi masih bisa masuk sich di kulit NC 30 saya, dan saya lebih suka memakai kuas, agar hasil akhirnya lebih alami dan tidak terlalu medok. Untuk coveragenya menurut saya medium yaa, mungkin karena warnanya yang cukup terang, so dia tidak terlalu bisa mengcover noda hitam pada kulit wajah saya.


7. Hend's Glow Exfoliating Cream


Price : 30k
Nett : 10gram


Digunakan untuk membantu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam menjadikan kulit terasa lebih halus, lembut dan tampak lebih cerah serta harum.


Packaging :
Berbentuk pot berwarna putih dengan nuansa kehijauan, dan ada penghalang antara tutup dengan isinya, hingga cukup higienis. No BPOM, Expired date tertera di botol ini. Sayangnya tulisan ini menutupi bagian Ingredients, sehingga saya tidak dapat menuliskan ingredients nya apa saja.


Tekstur, Warna dan Aroma :
Berbentuk krim putih susu kental, dengan aroma yang lembut.


Cara Pemakaian :
Oleskan Exfoliating Cream ke kulit wajah, gosokkan dengan gerakan memutar. Dapat dipergunakan juga untuk seluruh permukaan tubuh.


Perhatian :
Hentikan pemakaian bila timbul rasa pedih, panas, gatal dan kemerahan pada kulit wajah.



Result, pada kulit wajah saya :
Saya suka menggunakan Exfoliating jenis yang seperti ini karena tidak terlalu menyakitkan di kulit, dan cukup menyenangkan ketika digunakan. Ada perasaan gemas ketika bulir-bulir krim terangkat dari wajah. Ada yang kayak saya jugak?? 😂😂 Yang tadinya berwarna putih bersih, jadi berwarna krem kecoklatan karena debu dan sel kulit mati yang terbawa.


8. Hend's Glow Revitalift White Cream


Price : 40k
Nett : 10gram

Digunakan untuk membantu mencerahkan kulit wajah dan membantu menghaluskan kulit wajah.


Packaging :
Berbentuk pot berwarna putih dengan nuansa kehijauan, dan ada penghalang antara tutup dengan isinya, hingga cukup higienis. No BPOM, Expired date tertera di botol ini. Sayangnya tulisan ini menutupi bagian Ingredients, sehingga saya tidak dapat menuliskan ingredients nya apa saja.


Tekstur, Warna, dan Aroma :
Berbentuk krim kental berwarna putih susu, dan aroma yang tidak terlalu kentara.



Cara Pemakaian :
Digunakan pada malam hari di area sekitar wajah dan hindari bagian mata dan mulut.



Perhatian :
Hentikan pemakaian bila timbul rasa pedih, panas, gatal dan kemerahan di kulit.



Result, pada kulit wajah saya :
Krimnya dingin dan mudah terserap oleh kulit. Pas digunakan pada malam hari karena memberikan efek relaksasi pada kulit.


9. Hend's Glow Firming Neck Cream


Price : 40k
Nett : 10gram

Digunakan untuk membantu menjaga kelembaban dan merawat kekencangan kulit leher.


Packaging :
Berbentuk pot berwarna putih dengan nuansa kehijauan, dan ada penghalang antara tutup dengan isinya, hingga cukup higienis. No BPOM, Expired date tertera di botol ini. Sayangnya tulisan ini menutupi bagian Ingredients, sehingga saya tidak dapat menuliskan ingredients nya apa saja.


Tekstur, Warna, dan Aroma :
Tekstur krimnya padat sama seperti Hend's Glow Daily Glow Beige. Warna krimnya putih.



Cara Pemakaian :
Oleskan secara merata pada kulit leher.



Perhatian :
Hentikan pemakaian bila timbul rasa pedih, panas, gatal dan kemerahan di kulit. Hindari kontak dengan mata.




Result, pada kulit saya :
Sama seperti Hend's Glow Daily Glow Beige, walaupun berbentuk krim yang sangat kental dan padat, krim ini cukup mudah dibaurkan.

Kesimpulan :
Setelah menggunakan rangkaian skincare dari Hend's Glow kurang lebih 3 minggu, saya cukup amazed dengan hasilnya yang cukup cepat. Saya bisa merasakan kulit jadi jauh lebih licin, dan glowing, layaknya kulit hasil perawatan dengan dokter. Terutama setalah penggunaan rangkaian di pagi hari, setelah beberapa jam kulit malah jauh terlihat glowing dan sehat. Sukaa bangedd dech.

Left : Setelah 3 hari pemakaian, Right : After 2 Weeks

Biasanya kekhawatiran ketika menggunakan perawatan kulit yang seperti ini adalah, ketika bermake up, make up tidak mau menempel atau mudah luntur. Kebetulan saya sempat mengikuti lomba paduan suara dimana saya harus menggunakan make up. Sebagai perias yang sering bawel pada clientnya agar tidak menggunakan krim perawatan minimal H-1 sebelum di make up, saya sempat dilanda kekhawatiran make up tidak mau menempel atau luntur dengan cepat. Lagi-lagi, saya terkesima karena hasil make upnya tetap bagus, padahal ketika perform Paduan Suara itu ada bagian dimana kami harus menari, dan make up tetap utuh tanpa ada yang retak ataupun luntur. YAY!!

Make Up Still On Point after a little bit dance and sing  for Choir performed

Sayangnya setelah bermake up itu, saya sempat mengalami bruntusan di dahi dan pipi, entahlah mana yang salah, mungkin ada kandungan make up yang bentrok dengan kandungan dari skincare Hend's Glow. Jadi saya sempat memberhentikan terlebih dahulu, sebelum akhirnya mencoba lagi. Sejauh ini efeknya yang kurang saya sukai adalah ketika awal pemakaian ada sedikit rasa gatal di kulit. Tapi, mengingat Hend's Glow ini sudah BPOM, so saya tidak khawatir. Ditambah dengan harga yang cukup terjangkau di kalangan pelajar/mahasiswi yang mendambakan kulit cerah dan glowing, bisa banged untuk mencoba serangkaian skincare dari Hend's Glow ini. Tidak lupa untuk taati petunjuk pemakaian, dan selalu konsultasikan permasalahan yang dihadapi dengan Karadenta Clinic yang orangnya ramah-ramah banged.

Produknya sendiri bisa didapatkan di shopee official dari Hend's Glow.



So, sekian review dari saya, semoga berguna bagi kalian yang sedang dalam masa pencarian skincare yang bikin glowing paripurna. Aihhhh...

Rate : 3,8 /5 (Acceptable)
Repurchased : Maybe


Morning Skincare Routine with Hend's Glow

Night Skincare Routine with Hend's Glow





Price 1 Rangkaian Hend's Glow Skincare plus Beauty Case :
320k

More Info, Go To :
Instagram :


Di Produksi Oleh :
PT L'Essential
Tangerang - Indonesia

Untuk :
PT. Putihbersih Dermaessen Indonesia
Jalan Bojong Kaler No. 69 Rt 03 Rw 12
Kel, Cigadung, Kec. Cibeunying kaler,
Bandung, Jawa Barat

Love,






10 komentar:

  1. Wow banyak juga ya skincare regime daro brand ini. Bahkan ada compact powdernya. Aku penasaran dengam neck cream nya nih secara belom pernah nyoba satupun yang khusus untuk leher. Baguskah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum ada hasil nyata sich beb d aquwh, mgkn karena baru 3 minggu, nanti ku update lg dech...

      Hapus
  2. paket terlengkap ini mah, ada banyak macemnya, dan aku kepo sama serum glowingnya itu mungkin aja cocok sama aku

    BalasHapus
  3. Waah paket lengkap ini mah Teh, btw aku penasaran banget sama si Hend's Glow Exfoliating Cream-nya hehe

    BalasHapus
  4. Banyak ya rangkaiannya. Tp aku baru dengar rangakaian ini, makasih reviewnya ya beb.

    BalasHapus
  5. Wah.. produk baru nih yah kak. Aku belum pernah pakai dong. Pun baru tahu juga.

    BalasHapus
  6. Banyak juga isi produknya ya hehe aku baru tahu lho brand ini. Thanks infonya yaaa hehe

    BalasHapus
  7. Ini brand lokal ya beb.. sdh ada bpomnya jg .. jadi penasaran mo cobain

    BalasHapus
  8. Kalo produknya lengkap begini perawatannya jadi lebih maksimal yaa

    BalasHapus