Selasa, 29 Desember 2020

Thank You, 2020


Assalamualaikum

Hi semua....

 

Bulan Desember sudah hampir berakhir. Tak terasa tahun 2020 hampir terlewati. Siapa juga yang menyangka, kita semua akan berhadapan dengan pandemi. Makhluk yang bahkan jauh lebih kecil daripada sebutir debu, tapi mampu melumpuhkan aktivitas di seluruh dunia.


Mengingatkan pada film "War of The Worlds" -2005-, yang dibintangi Tom Cruise dan menceritakan tentang akhir dari para Aliens yang berusaha menguasai Bumi, yang tewas karena bakteri. Makhluk kecil yang dulu pun sempat mengakibatkan banyak manusia di dunia ini tewas, tapi karena mulai ditemukannya penangkal dan meningkatnya imun tubuh yang lebih baik, maka manusia bisa berjalan berdampingan dengan bakteri. Di saat pandemi seperti sekarang, makhluk itu bahkan lebih kecil daripada bakteri, yaitu virus Covid-19.


Seperti penyakit cacar yang disebabkan oleh virus Varicella Zoster, yang dulu sempat mewabah dan amat mematikan. Bahkan salah seorang Pahlawan Nasional kita, Pangeran Antasari meninggal karena penyakit ini. Tapi, setelah ditemukannya vaksin Cacar Air, oleh Edward Jenner yang dijuluki Bapak Vaksinasi pada tahun 1798, wabah itupun akhirnya bisa ditekan dan mampu mengurangi angka jutaan manusia yang meninggal di seluruh dunia.


Manusia dengan akal dan kepintarannya. Semoga vaksin yang telah ditemukan akhir-akhir ini pun, bisa menekan jumlah penderita Corona diseluruh dunia. Aaminnnn....


***


Tulisan ini kolaborasi dengan
 Bandung Hijab Blogger


Thank you, 2020 

Yang sudah mengajarkan arti dari kesabaran.

Yang membuat saya merasakan menimang bayi kembali.

Yang membuat saya menjadi ibu yang semakin over protected akan kesehatan anak dan keluarga.

Yang membuat saya banyak-banyak bersyukur, masih bisa makan dengan kenyang.

Yang membuat saya dan keluarga jadi lebih banyak berkumpul.


Semoga 2021 yang mendatang, Dunia menjadi sehat dan lebih baik lagi...

Aamiinnn....


Love,









1 komentar:

  1. Beneran berasa film banget 2020 ini. Semoga pandemi ini benar-benar segera berakhir. Aamiin

    BalasHapus