Senin, 18 Oktober 2021

Mengatasi Rasa Bosan saat #DiRumahAja dengan Plays.Org


Assalammualaikum,

Hi Gaesss...


Selama PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) kemaren pasti dech pada ngerasa bosen, suntuk. Pengen pergi entah kemana, yang penting enggak di rumah aja. Ku lari ke hutan kemudian menyanyiku, ku lari ke pantai kemudian teriakku.... Lah kok jadi adegan Film AADC (Ada Apa Dengan Cinta?). Hihihihii. Yang jelas saya sich udah bosen banget beneran pengen pergi tapi enggak bisa. Kesell kan. 


Jadi gimana dong cara mengatasi rasa bosan saat #DiRumahAja?? 


Kalau saya sich salah satunya dengan maen games. Tapi, kadang males download aplikasi games yang rata-rata makan memory yang gede banged. Kendalanya yaa karena hp saya enggak bisa muat memory banyak, kepenuhan kerjaan, uhuk jadi jarang maen games dech. Ehh ternyata, ada website khusus games lowh, yang enggak mesti download aplikasi dan bikin hp jadi makin lemot, yaitu Plays.Org.


Plays.Org, Game Online berbasis Browser Gratis



Emak-emak kalo denger gratisan tuch rasanya gregetan enggak sich. Begitu pula pas saya tau website Plays.Org ini. Udah mah enggak perlu download aplikasi, gratis pula enggak ada bayar-bayar, cuman perlu kuota doank udah happy banged donk ya. 


Terus pas diliat-liat lagi gamesnya tuch berasa nostalgia banget jaman stres ngerjain skripsi dulu, pelarian maen games di komputer, hihihihi, seperti Zuma, Dinner Dash, Feeding Frenzy. Ehhh, ternyata banyak saya temuin games di Plays.Org yang bernuansa sama dengan games tersebut.


Website ini sendiri berjalan sejak Januari 2021. Dan uniknya dengan menggunakan platform Wordpress. Games yang disediakan sangat banyak dengan kategori bermacam-macam mulai dari Kartun, Arkade, Edukasi, Strategi, Simulasi, Olahraga, dan lain-lain. Dijamin pasti ada games kesukaan kalian disini. 😍


Kelebihan Plays.Org

1. Bisa dimainkan di berbagai perangkat.

Sebel kan yaa, kalo maen games tapi cuman bisa via pc. Nah enggak begitu dengan Plays.Org ini, baik pc, tablet, laptop, hp bisa semua. Apalagi emak-emak kayak saya yang always stand by di hp dong ya, sambil nyusuin kita bisa sambil maen games.

2. Tidak ada Iklan

Ini penting nich, jadi enggak ganggu, dan ngabisin waktu donk ya kalo tiap-tiap jeda permainan muncul iklan.

3. Tidak Perlu Bikin Akun

Kadang ribet kan yaa, kalo mau maen games aja harus bikin akun, belum suka lupa password yang udah berjibun banyaknya dipake dimana aja. Simple banged dech.

4. Games yang Mudah untuk Dimainkan

Banyak kan yaa, games yang bikin stres kalo dimaenin. Lah, maen games itu kan untuk refreshing, melepas penat dan bosan, kalau malah bikin stres yaa ngapain juga maen games. Itu menurut saya lowh, wkwkkwk.

5. Aman dimainkan oleh Anak

Nah ini nich yang penting. Pengalaman buruk banget ama Mas Ibum yang pernah maen suatu games yang bikin dia tuch tiap malem mengigau gtuw. Pas coba saya hentiin maen games itu, udah dech dia enggak pernah mimpi buruk lagi. Apalagi di Plays.Org ini banyak permainan edukasi, seperti Matematika, mengetik cepat, bahkan Fisika. Seru dech, jangankan anak-anak, saya aja merasa tertantang maeninnya. 

6. Petunjuk cara memainkan Games

Di setiap gamesnya itu ada petunjuk cara memainkannya, guys, jadi enggak bakalan kebingungan.

7. Games yang terus bertambah dan di update

Bahkan kita bisa request tipe games yang disukai lowh.


Berhubung saya cewek, jadi sukanya games yang nuansanya gemes atau cewek banget lah. Contohnya berikut ini.


Dino Math Lines Addition : Zuma Inspired Adding Game




Games ini super simple, tapi juga sekaligus mengasah otak. Cocok buat anak-anak, jadi enggak sekedar main games, tapi ada berhitungnya juga. Seperti Zuma yang mencocokkan bola-bola warna, nah kalo Dino Math Lines Addition ini, mencocokkan jumlah yang kita pilih.




Misalnya, diawal masuk ke permainan, kita pilih angka 5, terus tinggal pasangkan bola yang total jumlahnya 5. Misalnya, bola yang akan dilempar tulisannya 2, langsung kita lempar ke bola dengan tulisan 3. Mudah kan, sekaligus mengasah otak, karena makin besar jumlah bilangannya, makin pusing juga jumlahinnya, mana di waktu juga kan, hihihii...



Penguin Cafe : Restaurant Serving Simulation Game




Cara mainnya hampir sama dengan Dinner Dash, hanya tokoh utamanya Penguin dan tamu pengunjungnya Penguin dan Beruang Putih. Hihihii, gemess. Saya baru nyampe level 7 nih, lumayan susah ngehadapin Beruang Putih yang enggak sabaran, dan marah-marah melulu kalau terlambat dilayanin, jadi bolak-balik game over, gara-gara jumlah uang tip yang dikasih kecil dan enggak sesuai target. Wkwkwkwk.


Donut Drop with Molly and Friends




Kali ini permainannya yaitu mengoleksi Donat yang berjatuhan oleh Molly si Unicorn cantik bersama teman-temannya. Jadi kita pilih dulu karakter yang mau kita mainkan. Paling suka games tentang makanan, bikin laper pas mainnya, wkwkwk. 


Kalo ngambil Donat Bomboloni bakal muncrat nich isiannya 😋


Cara bermainnya kita tinggal kalungkan di tanduk unicorn Molly, donat-donat yang berjatuhan sesuai dengan 5 jenis donat yang terpampang di layar atas, kalau salah ambil langsung game over dech.


Ada beberapa permainan yang lebih nyaman dimainkan via pc, tapi banyak juga kok yang seru dimainkan walaupun via hp aja. So, selamat mencoba bermain games di Plays.Org. Kasih tau di komen, kalian paling suka maen games apa? Siapa tau saya juga jadi pengen ikutan main. 😆😆


Love, 







7 komentar:

  1. Gamesnya lucu-lucu ya kak. Tapi seru juga kayaknya. Bisa mengasah otak kayak lebih fokus pada apa yang dilakukan juga.

    BalasHapus
  2. Arrggh thank you banget mom sharingnya, kebetulan aku lagi cari ide permainan buat toodler aku dirumah biar ga bosen ga ga melulu nonton TV..

    BalasHapus
  3. Ini gamenya melalui website kah atau wajib download di playstore mom? Aku pengen coba tapi masih bingung2 nih hehe

    BalasHapus
  4. Wah makasih
    Info bagus ni. Biar ada bahan buat main sama anak dirumah. Mudah2an biar ga bosen dan menyenangkan

    BalasHapus
  5. Makasih mom, bermanfaat banget ini untuk kewarasan makemak lyfe biar nggak anaknya aja yang main. Hihihii Nanti aku coba kalau lagi santai.

    BalasHapus
  6. aku jg lebih suka permainan di web kaya gini drpd aplikasi, krn hp memorinya cepat bget full

    BalasHapus
  7. Makasiiih mom infonya. Aku suka banget main game

    BalasHapus