Kamis, 14 Oktober 2021

[Review] N'PURE Cica Beat The Sun and N'PURE Cica Beat The Sun Powder

review-npure-cica-beat-the-sun-and-npure-cica-beat-the-sun-powder


Assalammualaikum,

Hi Beautifullers....


Nyadar enggak sich akhir-akhir ini tuch lagi panas banged. Matahari rasanya bersinar terik banged. Jadi makin ngeri-ngeri sedap kan kalau mau beraktivitas outdoor. Bahkan ampe malem aja panass and gerah rasanya. Semalem Baby Embun aja ampe rewel enggak puguh pas tidur di lantai atas, udah diganti baju ampe nyalain kipas angin, masihhh aja rewel. Baru dech pas Hubbee nyuruh bawa Baby Embun ke lantai bawah dia baru dech bisa bobo nyenyak. Biasanya ruangan lantai atas memang lebih panas daripada ruangan lantai bawah kan. Fiuhhh, jadilah kepending kan mau nulis review racun baru. Apakahh ituu??


Yang jelas packagingnya sih warnanya saya bangeddd, Yeay!!!

Ada yang bisa nebak?


Yuph, N'PURE Cica Beat The Sun dan yang terbaru dan super inovatif yaitu N'PURE Cica Beat The Sun Powder, Sunscreen yang berbentuk powder, wihhh mantul bangedd kan.


Bagusnya lagi keduanya ini sudah Dermatologically Tested, Paraben Free, Alcohol Free, SLS Free, Mineral Oil Free, Silicone Free, EU Alergen Free, jadi tentu aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui, bahkan bisa digunakan mulai dari anak-anak usia 14 tahun. Dan cocok untuk semua tipe kulit, terutama untuk Normal to Oily Skin. Woww!!!



N'PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++


review-npure-cica-beat-the-sun-and-npure-cica-beat-the-sun-powder



Sunscreen harian alami yang diformulasikan dengan 100% Cica Leaf Water, Chrysanthemum Extract, Chamomilla Extract, and Camellia Sinensis Leaf Extract.


Packaging


review-npure-cica-beat-the-sun-and-npure-cica-beat-the-sun-powder


Terbungkus kotak karton bernuansa warna hijau tua yang ngedoff yang aqohhh bangeddd dengan gambar matahari berwarna kuning dan embossed daun Cica berwarna putih. Dalamnya berbentuk tube dengan nuansa warna yang sama dengan tutup ulir dan bagian lubang tubenya berbentuk memanjang, dengan plastik transparan dan lubang yang kecil, sehingga memudahkan kita dalam menakar sunscreen. Baik di kotak maupun di tube terdapat no BPOM, Expired Date, dan Halal MUI.


Tekstur, Warna dan Aroma


review-npure-cica-beat-the-sun-and-npure-cica-beat-the-sun-powder




Berbentuk lotion berwarna putih kehijauan yang sangat ringan dan mudah diserap oleh kulit. Awalnya akan timbul whitecast, tapi lama kelamaan dia akan terserap dan menyatu dengan warna kulit. Aromanya tidak terlalu kentara, segar manis dan tidak mengganggu menurut saya, karena memang tidak mengandung fragrance tapi dari bahan-bahan yang terkandung dalam Sunscreen ini.


Ingredients

Water, Glycerin Dibutyl Adipate, Butyloctyl Salicylate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Bis-ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Butylene Glycol, Ethylhxyl Triazone, Pentylene Glycol, Isoamyl P-Methoxycinnamate, Polysilicone-15, Centella Asiatica Leaf Water, Inulin Lauryl Carbamate, Chrysanthemum Parthenium (Feverfew) Extraxt, Chamomilla Recutita (Matricaria) Extract, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Isohexadecane, Glyceryl Caprylate, Caprylyl Glycol, Polysorbate 80, Camellia Sinensis Leaf Extract, Sorbitan Oleate.


Bisa dilihat dari Ingredients kalau N'PURE Cica Beat The Sun ini merupakan Chemical Sunscreen. Karena sifatnya yang mudah menyerap pada kulit, dan lebih sulit terhapus oleh air dan keringet, makanya Sunscreen ini cocok bangedd buat dibawa pergi ke pantai. Duhh, kangenn mantai jadinyaa 😢😢.


Hero Ingredients

1. Cica Leaf Water, berfungsi untuk melawan jerawat, melembabkan, memberi rasa sejuk pada kulit 

2. Chrysanthemum Extract, berfungsi sebagai anti inflamasi,

3. Chamomilla Extract, berfungsi sebagai anti oksidan, 

4. Camellia Sinensis Leaf Extract, manfaatnya untuk mencerahkan kulit.



Cara Penggunaan

Gunakan N'PURE Cica Beat The Sun secara merata pada wajah dan leher sekitar 30 menit sebelum beraktivitas. Jangan lupa direapply beberapa jam sekali yaa.


Result, pada kulit saya


review-npure-cica-beat-the-sun-and-npure-cica-beat-the-sun-powder


Saya sudah menggunakan ini kurang lebih seminggu, dan sukaaaa bangedd karena dia teksturnya ringan, cepat menyerap pada kulit dan ada sensasi dinginnya sesaat setelah dioles pada kulit. Pada awal pemakaian saya sempat merasa setelah beberapa jam pemakaian kulit terasa gatal-gatal, tapi bisa saja karena kondisi kulit saya yang memang lagi sensitif, jadi ada  penyesuaian. Awalnya saya sempat takut untuk memakai lagi, tapi jangan bilang saya tukang review lah kalo enggak mau coba lagi. Ahay, kamana ateuch tukang repiew.


Kemudian setelah saya mencoba lagi, Alhamdulillah ternyata efek gatal-gatal itu tidak terjadi lagi. Fiuhhh.. Yuu, bisa yuu kulitku sayang, Stay Healthy yaa.


review-npure-cica-beat-the-sun-and-npure-cica-beat-the-sun-powder


Yang saya suka lagi dari N'PURE Cica Beat The Sun ini adalah dia enggak bikin mata perih kalau pas wudhu atau berkeringat. Ini penting sich buat saya, karena mata saya lumayan sensitif, jadi beneran ganggu banged kalau sunscreen bikin pedih di mata. Kebayang enggak kalau lagi full make up terus luntur gara-gara mata berair karena pedih kena sunscreen. Gawaaat bangedd kannn.. 😅😅. Jadi, saya selalu pilih Sunscreen yang enggak pedih di mata untuk sehari-hari, dan N'PURE Cica Beat The Sun masuk kategori ini, Yeayy!! 😍😍


Price: 149k

Nett : 35 ml

Rate : 4,5/5 (Exceed Expectation)

Repurchase : Yesss.

Beli Disini


N'PURE Cica Beat The Sun Powder SPF 30


review-npure-cica-beat-the-sun-and-npure-cica-beat-the-sun-powder


Hybrid Sunscreen Powder yang ringan, dengan menggabungkan physical sunscreen (Titanium Dioxide) dan chemical sunscreen (Ethylhexyl Salicylate & Ethylhexyl Methoxycinnamate) untuk memberikan perlindungan terhadap sinar matahari UVA/UVB dengan kuas yang nyaman. Membantu menyerap minyak berlebih, meminimalkan tampilan pori-pori, dan mengatur riasan sekaligus mengurangi kilau minyak. Diformulasikan dengan Natural Centella Asiatica Leaf Water untuk menenangkan kulit.


Packaging


review-npure-cica-beat-the-sun-and-npure-cica-beat-the-sun-powder



Terbungkus karton dengan nuansa warna hijau tua yang ngedoff,  dengan gambar matahari berwarna kuning dan embossed daun Cica berwarna putih. Dalamnya berupa tabung dengan tutup yang mudah dibuka dan terdapat pelindung kuas. Untuk kuasnya sendiri lumayan lembut dan tidak menusuk kulit. Di setengah tabung bagian bawah dibuat transparan, agar kita bisa melihat isinya. Travel friendly banged, dan memang sebaiknya ini kita bawa-bawa untuk reapply sunscreen. Baik di kotak maupun di tabung terdapat no BPOM, Expired Date, dan Halal MUI.


Tekstur, Warna, dan Aroma


review-npure-cica-beat-the-sun-and-npure-cica-beat-the-sun-powder


Berbentuk butiran yang cukup halus, dengan warna beige yang ketika diaplikasikan tidak merubah warna kulit, atau bisa dibilang powdernya netral ya. Untuk aromanya lumayan wangi, tapi enggak ganggu sich menurut saya 


Ingredients

C1 77019, Titanium Dioxide, Silica, Polymethylsilsesquioxane, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Ethylhexy| Methoxycinnamate, Talc. C1 77492, Ethylhexy, Salicylate, Triethoxycaprylylsilane, Lauroyl Lysine, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Methicone, CI 77499, CI77491, Aluminum Hydroxide, Magnesium Myristate, Oryza Sativa (Rice) Bran Oil, Tocopheryl Acetate, BHT, Tocopherol, Centella Asiatica Leaf Water.


Hero Ingredients

1. Titanium Dioxide, physical suncreen yang lebih lembut di kulit, cocok untuk yang kulitnya sensitif, dan bersifat non comedogenic.

2. Ethylhexyl Methoxycinnamate, memiliki kemampuan untuk menyerap sinar UVB.

3. Ethylhexyl Salicylate, dengan tekstur yang seperti lapisan minyak, dapat membuat produk sunscreen menjadi water resistant.

4. Natural Centella Asiatica Leaf Water, manfaatnya untuk melawan jerawat, anti aging.

5. Oryza Sativa (Rice) Bran Oil, manfaatnya untuk melembabkan dan menghaluskan kulit.

6. Vitamin E, sebagai antioksidan.


Cara Penggunaan

review-npure-cica-beat-the-sun-and-npure-cica-beat-the-sun-powder
Jangan lupa u/ mengetukkan tabung secara terbalik terlebih dahulu yaa, sebelum digunakan.



1. Ketukkan tabung secara terbalik, atau tutupnya di bawah, agar isinya keluar. 

2. Kemudian buka tutup dan turunkan pelindung kuas, dan tepuk kuas untuk memastikan apakah powdernya sudah keluar.

3. Setelah menggunakan lotion N'PURE Cica Beat The Sun, baru gunakan N'PURE Cica Beat The Sun Powder diatasnya sebagai perlindungan kedua, aplikasikan secara lembut ke seluruh wajah, dan leher dengan gerakan memutar.

4. Aplikasikan kembali setelah beberapa jam, untuk proteksi maksimal dan penyerapan minyak di wajah.


Result, di kulit saya

Berhubung berbentuk powder, jadi rada bingung juga nich takarannya, jadi saya lebih prefer N'PURE Cica Beat The Sun Powder ini digunakan setelah lotion N'PURE Cica Beat The Sun, atau sebagai finishing dan juga untuk reapply. 


Awalnya saya sempat bingung cara mengeluarkan isinya, tapi setelah baca di beberapa tempat petunjuk penggunaanya, akhirnya saya tau, yaitu dengan mengetukkan tabung secara terbalik dengan masih menggunakan penutup, baruu dech isinya muncul ke atas, dan bisa kita pulaskan ke seluruh wajah.


review-npure-cica-beat-the-sun-and-npure-cica-beat-the-sun-powder
Beforenya saya baru menggunakan disetengah bagian wajah, terlihat perbedaannya kan...?


Saya menggunakannya sampai wajah terlihat lebih matte, untuk memastikan tiap bagian wajah benar-benar terlindungi. Dan, hemat dech jadinya, enggak perlu pake bedak lagi. Yayy!! So, enggak ada lagi alasan untuk skip reapply sunscreen dong, apalagi setelah ada inovasi N'PURE Cica Beat The Sun Powder inii. Thank You, N'PURE!! 😍😍


Price : 119k

Nett : 5 Gram

Rate : 4,5/5 (Exceed Expectation)

Repurchase : Yess...

Beli Disini


Kesimpulan

Overall, saya sebenernya sukaa bangeddd ama kedua sunscreen yang saling melengkapi ini. Tapi, karena sifat N'PURE Cica Beat The Sun yang merupakan Chemical Sunscreen dan N'PURE Cica Beat The Sun Powder yang merupakan hybrid dari Physical Sunscreen dan Chemical Sunscreen. Jadi, kita harus rajin-rajin double cleansing yaa karena sifat Chemical Sunscreen yang memang mudah meresap di kulit, minim whitecast, tidak pedih di mata, tapi juga rentan menyumbat pori dan dapat menyebabkan masalah kulit, seperti minyak berlebih, jerawat, dan komedo. 


Yahh, begitulah dimana ada kelebihan, pasti juga ada kelemahan. So, pleaseee jangan pada skip bersihin wajah yaa kalau habis pake Sunscreen ini. Karena saya pernah nich pake chemical sunscreen yang lain dan pernah nackal kelupaan enggak bersihin wajah jangan ditiru yaa jadilah di wajah timbul jerawat. Hikss. Memangg sich dimana-mana jugak kalo skip bersihin wajah kalo abis pake skincare atau make up apapun, yaa tentu saja beresiko timbul jerawat.


Sejauh ini dalam penggunaan kedua sunscreen tidak ada reaksi yang timbul di kulit saya yang lagi sensitif, selama wajib deep cleansing, tentunya yess.




review-npure-cica-beat-the-sun-and-npure-cica-beat-the-sun-powder


Kalian bisa mendapatkan kedua sunscreen ini di e-commerce kesayangan kalian. Semoga review kali ini bermanfaat untuk kalian yang lagi cari-cari sunscreen yaa. See you on my next review.


More Info, Go To :

Instagram 

NPURE OFFICIAL


Manufactured by :

PT Cosmax Indonesia

Jl Raya Bogor Km 26,4, Rt 3/ Rw 7,

Ciracas, Jakarta Timur


For and Distributed by :

PT Penta Natural Kosmetindo

Jalan Kiai Haji Samanhudi No 49-51.

Kel. Pasar Baru, Kec. Sawah Besar,

Jakarta Pusat, DKI Jakarta


Love,









 











3 komentar:

  1. teh, aku penasaran banget pengen coba sunscreen powder nya npure ini

    BalasHapus
  2. Salah satu wishlist kalau sunscreen stick habis pengen coba ini, yang powder beneran kreatif ga kepikiran bisa buat sunscreen hihi

    BalasHapus
  3. Belum coba yang powdernya,kayaknya bakal mantul kalo dipakenya brgan yah

    BalasHapus