Rabu, 01 Desember 2021

Nostalgia dengan Game Jadul, di Solitaire.Org

Assalammualaikum

Hi Gaesss,


Kalo lagi musim ujan gini, kadang gabut banget yaa. Pengen jalan-jalan tapi cuaca enggak mendukung. Belum kalau anggota keluarga ada yang sakit. Jadilah bawaannya mending #dirumahaja terus pengen nostalgia. Apaa yaa? Jadi keinget dulu pas SMA, pada main kartu di Sekolah. Terus pas zaman kuliah tuch main permainan kartu yang ada di komputer. Ada yang bisa, ada yang bingung gimana cara mainnya.  Happy karena gamenya itu bawaan gratis dan sudah terdownload otomatis di Komputer.


Enggak seperti kebanyakan game sekarang yang harus download terlebih dahulu, bahkan beli. Dengan memory yang besar dan bikin hp jadi full. Padahal di satu sisi hp ini buat kerjaan juga, jadi penuh banged ampe sering ngehang. Sedihh kan, padahal saya suka maen game untuk mengisi waktu luang, di sela anak-anak tidur misalnya. Atau bahkan, kebanyakan permainan zaman sekarang itu terlalu penuh kekerasan. Tentu kita tidak ingin anak-anak kita terlalu banyak memainkannya bukan? Dan perlu untuk membatasi apa saja yang bisa dimainkan oleh anak-anak.






Sekarang kita tidak perlu khawatir lagi, karena bisa masuk ke website Solitaire.Org. Website permainan yang ringan dan tidak perlu melakukan download untuk memainkannya.


Keunggulan Solitaire.Org

1. Bisa dimainkan di berbagai perangkat, seperti, hp, laptop, pc.

2. Gratis, tidak perlu download.

3. Gamesnya mudah untuk dimainkan.

4. Selain permainan Kartu, juga banyak permainan lainnya, yang aman dan mudah dimainkan oleh anak-anak sekalipun.

5. Tidak ada iklan.


Dan inilah beberapa permainan yang lagi saya suka mainkan di Solitaire.Org


1. Candy House



Cara memainkannya sangat mudah, misal nya, kita hanya perlu menggerakkan secara horizontal ataupun vertikal permen berwarna merah ke arah permen yg berwarna merah yang sudah berjumlah 2 atau 3. 


Buat korek api yang lebih panjang untuk mendapatkan bonus power up yang menghancurkan potongan lain pada baris yang sama atau potongan lain dengan warna apa pun yang yang bisa kita pilih. Masing-masing dari 50 level diberi batas waktu. Saat level permainan naik, desain tata letak berubah dan beberapa bagian terkunci pada posisinya.


2. Zuma Legend



Salah satu game nostalgia ini, juga ada disini lowh. Game ini memiliki 100 level. Kita harus mengalahkan setiap level untuk membuka kunci menuju level berikutnya.


Di dalam setiap level ada rantai bola terbatas yang bergerak menuju akhir level. Tugasnya adalah membuat set 3 atau lebih bola berturut-turut untuk melepaskannya dari rantai sebelum sampai ke ujung. Tembakan kita dapat membuat reaksi berantai di mana menggerakkan 3 bola kuning menyebabkan 2 bola hijau dari satu sisi cocok dengan bola hijau dari sisi berikutnya dan menghilangkannya juga.


Carilah koin yang tersebar di sekitar level secara berkala. Memukul salah satu dari mereka dengan tembakan dapat memberi kita 1.000 poin.


3. Daily Maze



Game yang simple tapi mengasah otak. Dimana kita mencari jalan keluar u/ si titik merah. Terdiri dari 3 level, Easy, Medium, atau Hard. Setelah memutuskan level yang akan ingin dimainkan, kita bisa memilih untuk memainkan kotak 10x10, 15x15, atau 20x20.


4. Daily Word Search


Permainan yang bener-bener mengasah kemampuan Vocabulary kita dalam bahasa Inggris, terus terang ini lumayan sulit buat saya. Wkwkwkwkwk, 

Setiap hari game ini menawarkan level lain untuk dimainkan untuk setiap ukuran papan. Saat kita menyelesaikan level, kita dapat memilih tanggal lain dari tanggal kalender yang tertera di sebelah kiri, atau jika kita tidak menyukai level hari ini, kita dapat memilih hari lain.

Bagian atas kolom kiri menyediakan daftar kata dengan sejumlah kata yang akan ditampilkan dan kemudian menghitung berapa banyak kata yang tersisa. 10 kata pertama ditampilkan kemudian saat kita menemukannya, kata itu menghilang dan kata baru menggantikannya.

Kata-kata dapat muncul dalam teka-teki maju, mundur, atas, bawah, atau diagonal. Ketika kita menemukan kata-kata dalam teka-teki mereka disorot dengan warna hijau.


So, itu dia beberapa game yang sangat menarik dari Solitaire.Org, dan masih banyak lagi game-game lain yang bisa kalian coba disini. Kasih tau di komen, kalian paling suka nyoba game yang mana. Have Fun!!!



Love, 





7 komentar:

  1. Main game Solitaire biasanya game kartu, sekarang bisa diakses online dengan variasi game lainnya ya

    BalasHapus
  2. Permainan zuma tuh ada keselnya juga sih, kalo gak keburu. Suka sebel. Hehe
    Yang sejenis candy house masih aku mainin sampai sekarang. 😁
    Kapan-kapan aku mau coba masuk websitenya ah...

    BalasHapus
  3. Game Zuma favorit banget zaman dulu. Jadi hiburan pas lagi penat sama tugas sekolah yang numpuk, hehe. Berasa nostalgia nih.

    BalasHapus
  4. Seru banget ini hampir semua permainannya pernah aku mainin , apalagi yang zuma cocok buat ngabuburit

    BalasHapus
  5. Asyik banget maen game ini ya, dan bener nih, lebih seru dan mengasah otak. Seneng banget bisa diakses online.

    BalasHapus
  6. Jadi kangen maen game jadul hehehe Jamam dulu udah paling keren deh kalo bisa maenin game² diatas.. hihi thanks for sharing Mom.. bikin aku jadi nostalgia 🥰🥰

    BalasHapus
  7. Thank you banget infonya mba, aku suka banget main solitaire buat ngisi kegabutanku di rumah wkwkwk

    BalasHapus