Rabu, 01 Desember 2021

Peralatan MPASI Anak by Lusty Bunny


Assalammualaikum,

Hi Moms...


Alhamdulillah, hasil raport Tengah Semester Mas Ibum memuaskan, walaupun baru pertama kali ujian udah lumayan bisa lah ya. Ehh, sekarang libur 2 hari malah sakit, ya udahlah disuruh istirahat barangkali. 


Nah, bagaimana dengan kabar Baby Embun? Tentu, kadang masih susah makan. Hmmmm. Walaupun dia suka ikut sarapan kalau Mas Ibumnya siap-siap mau Sekolah Daring. Jadi kayak termotivasi gtuw dech. Tapi, yaa makannya harus dia yang nyendokin, sama sekali enggak mau disuapin. Mamak puyengg dong yess, secara yang masuk yaa bener-bener seadanya. Malah kadang enggak ada makanan yang kesendok, tetep disuap ama dia. 😵🥴


Bener-bener beda ama Mas Ibum yang pas kecil tuch jagoan banged makannya. Bahkan pernah kejadian dia umur 9 bulan diare gara-gara saya makan bubur yang dicampur telur mentah, uhuk terus langsung nyusuin di perjalanan pulang, dan Mas Ibum langsung diare lah pas sampe rumah, dan saya jugak. Selama sakit tuch dia tetep lahap makan. Enggak kayak saya yang malah enggak bisa makan apa-apa dan akhirnya pas hari ke-2 langsung otw ke UGD jam 2 dini hari, dengan hasil saya di infus, sedangkan Mas Ibum enggak, cuman di kasih parasetamol. Gilee kan, sakit juga tetep semangad makan dia, padahal diarenya parah juga. 


Balik lagi ke soal Baby Embun. Saya sempet baca kalau tempat makan atau feeding set itu kadang ngaruh ke mood makan anak-anak. 


Hah, masaa sihh?? 


Iyaaa, mungkin karena warna atau bentuknya kali yaa, jadi anak-anak suka. 


Saya nyoba nyari-nyari lagi dech tempat makan untuk Baby Embun dan ketemu ama Lusty Bunny. Gemoy yaa namanyaa, kebayangnya Kelinci bermata jeli yang ginuk-ginuk lompat kesana kemari. 😍😍 Dan brand ini tuch ternyata udah lama banged berdirinya, yaitu sejak tahun 1973, lebih tua dari saya donk, uhuk. Sudah pasti terpercaya donk ya.

Jadi saya nyoba pake Lusty Bunny Food Processor Set dan 6in1 Feeding Set yang berwarna Pink Peach


Lusty Bunny Food Processor Set




Food Processor Set ini beneran lengkap banged dech. Packagingnya berbentuk kotak dengan nuansa putih merah dan isinya terdiri dari :

1. Tutup (Lid), 



Berwarna hijau, berfungsi sebagai penutup set ini, dan bisa digunakan untuk menutup tempat-tempat di bawahnya, agar tetap terjaga kebersihannya.



2. Saringan (Strainer)



Berwarna putih. Saringan ini berfungsi untuk menyaring makanan yang masih berbentuk padat agar lebih halus, ataupun menyaring sup.



3. Parutan (Grater)



Berwarna orange. Parutan ini berfungsi untuk memarut sayuran maupun buah-buahan. Walaupun terbuat dari polypropylene, tapi parutan yang dihasilkan cukup halus.



4. Perasan Jeruk (Juicer)



Berwarna Pink. Berfungsi untuk memeras jeruk, enggak hanya untuk MPASI, tapi bisa kita gunakan juga kalau pengen bikin jus jeruk lowh, hihihihi.



5. Wadah Perasan (Mortar)



Berwarna biru. Berfungsi untuk menampung bahan-bahan makanan yang kita saring, parut, atau peras, jadi bener-bene praktis banged udah ada dalam 1 set ini.



6. Takaran (Measuring Cup), 


Berwarna bening. Nah, ini perlu banged, jarang-jarang ada processor Ser yang ada takarannya seperti


7. Ulekan (Pestle), yang berwarna orange. Berfungsi untuk menumbuk makanan yang padat, seperti kentang, dll.


Saya seneng banged punya Lusty Bunny Food Processor Set ini, karena desainnya yang 1 paket  Karena biasanya tuch Food Processor ini satuan, jadi kadang tercecer kemana-mana, bahkan naronya juga susah karena ukurannya beda-beda. Apalagi yang suka gaya minimalis, enggak bakal ada cerita peralatan geletakan dimana-mana, cukup di tumpuk di 1 tempat. Warnanya pun cantik untuk dipajang. Kalau Baby kalian usianya menjelang MPASI wajib banged punya ini, karena praktis dan bener-bener mempermudah hidup banged karena 1 set ini udah lengkap banged untuk mempersiapkan MPASI anak.


Bahan yang digunakan pun tentu aman untuk Bayi, yaitu dari Polypropylene, material plastik food grade yang seringkali digunakan untuk wadah makanan, dan tentu saja botol bayi. Wadah plastik ini cukup keras namun Fleksibel serta tahan panas dan stabil pada suhu tinggi sampai dengan 100° Celcius.


Price : Rp 48.700,-

Rate : 4,5/5 (Exceed Expectation)


Lusty Bunny 6in1 Feeding Set 





1 set peralatan makan ini dibungkus dengan plastik bening. Ada 3 warna, yaitu biru, putih, dan pink. Dan saya pilih yang warna pink. Menurut saya ini lebih ke nuansa warna pink peach yaa, jadi girly banged dech.




Yang kita dapatkan dari Lusty Bunny 6in1 Feeding Set ini yaitu, piring, mangkok, sendok, garpu, cangkir dan tutup. Saya berharap ke depannya ada penutup lagi di atas cangkirnya, agar lebih berasa savety kalau dibawa-bawa keluar rumah. Bahan yang digunakan juga dari Polypropylene.




Nah, yang bikin amazed, awal membuka paket feeding set ini, Baby Embun terlihat antusias, dan pas coba-coba disuapkan, dia membuka mulutnya. Aslii sichh ini Mamak Happy, karena biasanya dia sama sekali enggak mau buka mulut kalau disuapin. Akhirnya langsung aja dibuatin makanan. Dan, dia semangadd banged donk nyuapin makanan ke mulutnya, huhuhuu terharu bangedd Mamiya ini. Walau akhirnya dia tetep enggak mau disuapin sich, pengennya makan sendiri. Enggak papa dech, anak Bayi ini pengennya mandiri, hihihi.




Jadi, Moms, kalau misalny anak GTM bisa dicoba juga dengan mengganti tempat makannya. Siapa tau perubahan warna dan bentuk feeding setnya bikin mereka antusias lagi untuk makan. Dan Lusty Bunny 6in1 Feeding Set ini harganya sangat affordable, tapi saya pegang dan rasakan sendiri bahan plastiknya tuch cukup tebal dibandingkan punya saya sebelumnya. Tentu aman dan tidak mudah pecah apabila dibanting ama anak bayi eh.


Price :  Rp 22.500

Rate : 4,5/5 (Exceed Expectation)


Jadi keterusan main anjang-anjangan, hihihi...


Kalian bisa mendapatkan Lusty Bunny Food Processor Set dan 6in1 Feeding Set ini di e-commerce dan toko-toko offline terdekat. 


Semoga ulasan kali ini bermanfaat untuk kalian yang lagi persiapan untuk MPASI anak ya. Untuk yang lagi cari kado untuk sahabatnya bisa banged menghadiahkan ini lowh, karena bakal bermanfaat dan bisa buat ganti suasana makan juga. Dengan harga yang sangat affordable dan pilihan yang sangat beragam, tentu bikin happy emak-emak donk yaa. 😍😍


Semangadddd membersamai anak dalam setiap tahapan yaa. Kerikil-kerikil pasti akan selalu ada, tapi hiburan terbesar seorang Ibu tentu adalah melihat anaknya sehat dan tertawa bahagia.


Love, 










15 komentar:

  1. Feeding set ini emang ngaruh bgt ya teh ke nafsu makan, anakku juga jd semangat kalo liat alat makan yg warnanya menarik apalagi kalau seragam warnanya 1 set

    BalasHapus
  2. Wah, saya juga pakai merk Lusty Bunny yang feeding set bun untuk Moenbi, cuma beda warna. Moenbi sukanya biru. Kalau pakai ini terasa aman dan lebih tenang karena bahan yang digunakan berkualitas.

    BalasHapus
  3. Warnanya cakep ya mba, bikin menarik anak-anak buat makan hihihi udah gitu 1 setnya juga lengkap. Cocok banget kalau dijadiin buat kado

    BalasHapus
  4. Ternyat harganya tidak terlalu mahal ya. saya kira sangat mahal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa harganya murahhh, bahannya bagus lagiii 😍

      Hapus
  5. Lucuuu bangettt sih peralatan mpasinya. Sayangnya anakku udah hampir dua tahun nih huhuu telat taunya.

    BalasHapus
  6. Gemes-gemes semuanyaa 😍 aku dluu juga pake lustybuny waktu anakku MPASI ngebantu banget apalgi sama saringannya bikin tekstur makin lembuttt

    BalasHapus
  7. Warnanya lucu ya bikin anak jadi nafsu makan. Sama kayak anak2ku tuh, suka penasaran mau makan sendiri. Apalagi kalau perlengkapan makannya gemes seperti Lusty Bunny ini

    BalasHapus
  8. Merk Lusty Bunny tuh memang harganya terjangkau ya. Warnanya beragam juga jadi menarik untuk anak. 😍

    BalasHapus
  9. Lengkap dan bermanfaat banget nih, kalau waktu itu aku beli merk lain, gada mangkuk takarnya gitu... Lusty bunny murah lagi yaaa..

    BalasHapus
  10. Duh kangen banget bikin MPASi apalagi kalau liat pernak perniknya

    BalasHapus
  11. Food processor nya gemes yaa, malah belum sempat cobain aku pakai food processornya. Jadi penasaran

    BalasHapus
  12. Gemes banget warna-warnanya jg cakep. Mupeng banget food processornya, multifungsi yah. Harganya juga terjangkau

    BalasHapus
  13. Thanks kak sharingnya :)
    Kebetulan bulan depan saya harus persiapan perlengkapan MPASI buat anak pertama saya.

    BalasHapus