Jumat, 22 Oktober 2021

Bingung cari Villa buat Liburan? Cek Tipsnya Disini Yuuk


Assalammualaikum

Hi Gaesss...


Alhamdulillah, kondisi udah mulai membaik yaa. Angka penderita Covid juga mulai menurun. Semoga sampai dengan seterusnya seperti ini yaa, yang penting kita jangan sampai abai dengan prokes. Dan yang terpenting, jangan ampe enggak vaksin. Karena vaksin itu selain melindungi diri kita, juga melindungi orang lain. Jadi kita saling menjaga aja ya. Pokoknya sehat-sehat terus semua, jadi anak-anak juga bisa terus Sekolah Tatap Muka, dan kitanya juga bisa liburan.


Ehh, liburan?? 


Hehee, iyaaa, siapa nich yang udah kangen liburan??


Sayahhhhh....


Ngacung semua nich, pasti. 🤭


Kangen pasti kan jalan-jalan ke kota lain atau dalam kota tapi sambil nginep, tapi enggak hanya 1 kamar aja, tapi sewa villa. Berhubung keluarga suami keluarga besar, yang keluarga intinya aja berjumlah 12 orang. Kebayang kalo nginep di hotel, harus sewa banyak kamar, yang ada malah tekor 🤭. Jadi cocoknya emang sewa Villa nich kalo liburan. Tapi, gimana nich biar enggak kena tipu, keliatannya aja Villa, eh ternyata cuman rumah biasa, yang fasilitasnya biasa aja. Nah, cek dulu dech tips-tips berikut ini yaa.


1. Perencanaan Budget

Ini penting banged pastinya, jangan ampe tekor dong. Pilih Villa yang sesuai dengan keinginan, seperti fasilitas untuk keluarga besar, tapi juga masuk ke dalam budget kita. Pokoknya jangan ampe pulang liburan malah gigit jari, karena enggak bisa makan sebulan. Eh.


2. Tanggal Penyewaan Villa

Taukan kalo lagi peak season, atau waktu paling tinggi orang-orang berlibur harga penginapan jauh lebih mahal. Kalau bisa sich kita pilihnya pada saat weekdays atau low seasons, karena biasanya harganya lebih murah. 

Untungnya suami sekarang wirausaha, jadi bisa colongan sedikit kali yaa liburan, sambil bawa anak bolos sekolah 1-2 hari eh, Mamak ngajarin enggak bener, wkwkwkwk.


3. Pesan melalui Website





Zaman udah maju harus dimanfaatin dong yaa. Kita bisa cek-cek dulu info seputar Villa di Kota yang kita tuju melalui website, contohnya di : Sewa Villa Info Villanya sangat lengkap lowh, terutama di Kota-Kota tempat tujuan yang biasanya memang terkenal akan Villanya, seperti Bandung, Lembang, Anyer, Bogor, Bali, Malang, Puncak, Sukabumi, dan Yogyakarta.


Duh, jadi pengen liburan ke Bali nich. 😍😍😍


 4. Survei Villa secara Langsung

Hal ini akan meminimalisir kemungkinan kita dapat Villa yang kurang sesuai, karena sebelumnya sudah survei. Perhatikan juga lokasi Villa sesuai dengan kebutuhan kita, apakah dekat dengan tempat wisata, bila memang tujuannya untuk tempat beristirahat sebelum ke tempat wisata. Atau Villa yang jauh dari keramaian, kalau kita butuh ketenangan.

Bila tidak memungkinkan, kita bisa liat rating dan review tamu-tamu sebelumnya mengenai Villa tersebut di website maupun forum-forum online dan blog.


5. Mengecek Kondisi Villa

Begitu sampai sana, sebaiknya kita mengecek kondisi perabotan dan peralatan yang ada di Villa tersebut. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Yang utama air tentunya, karena kalau tidak air gimana kita bisa melakukan kegiatan harian kan, masaa iyaa liburan tapi enggak bisa mandi karena tidak ada air di Villa. Hiiyyyy.


6. Menyimpan Kontak Pemilik dan Penjaga Villa

Jadi kalau ada apa-apa, kita bisa langsung kontak Pemilik/penjaganya. Dan bisa langsung ditangani. Terus kalau kita puas dan senang menginap disana, kita punya kontak mereka untuk menyewa kembali.


So, sekian tips dari saya. Semoga bisa membantu kalian yang lagi galau pengen liburan di Villa. Jadi, uda nentuin mau nyewa Villa di Kota apa nich? Hihihii, komen di bawah ini yuu, siapa tau saya jadi kepengen kesana juga.


Mudah-mudahan kita semua selalu diberi kesehatan dan keberkahan rezeki ampe dengan seterusnya. Jadi bisa liburan tanpa rasa khawatir lagi. Aamiinnn.


Sampai jumpa lagi di tips berikutnya. Have Fun and Happy Holiday!!!


Love,




14 komentar:

  1. Tempatnya asyik dan nyaman sekali ya mbak. bisa jadi referensi kalau saya dan keluarga liburan nih

    BalasHapus
  2. Kangen liburan aku juga makasih loh tipsnya

    BalasHapus
  3. Tempatnya nyaman ya. Thankyou tipsnya mba, semoga bisa liburan dalam waktu dekat ini bersama keluarga tercinta

    BalasHapus
  4. aku jadi pengen cepet2 liburan nih desember nanti

    BalasHapus
  5. aku sering banget klo mau pergi2 memang di rencanain dulu tp suami itu tipe org yg lgsg aja, jd kadang sering dapet homestay yg kurang nyaman deh ..

    BalasHapus
  6. Aku pernah tuh ke villa ternyata zonk sebelahnya kuburan.. emang persiapannya ga matang sih.. akan ku coba tipsnya next..

    BalasHapus
  7. Perencanaan budget dan pilih villa sesuai budget tapi gak mengurangi kenyamaan kita saat liburan penting banget ya kak. Asli deh, aku juga kalau lagi butuh sewa villa bingung banget cari referensinya, sekarang ada Sewa Villa ya, jadi lebih tenang deh buat planning liburan. Kuy libura juga ah... Hihi

    BalasHapus
  8. Terima kasih tulisannya bun. Bener2 ingetin aku bahwasanya aku butuh liburan di villa 🤣🤣

    BalasHapus
  9. Pengen banget bisa cek kondisi lokasi penginapan kayak gini, tapi sering enggak bisa dan endingnya lihat review pengunjung sebelumnya. But, sejauh ini oke dan alhamdulillah enggak pernah zonk.

    BalasHapus
  10. Manteeppp nih ada rekomendasi kaya gini jadi pas mau liburan bisa ceki ceki dlu, apalagi kalau bawa krucilll, ihihihi

    BalasHapus
  11. Bener bgt apalagi kalo liburan bareng keluarga besar dan anak2, planningnya harus mantep. Namanya liburan pengennya semua bisa happy

    BalasHapus
  12. Waaah bener bangett nih tipsnya. Apalagi kalau liburan bareng keluarga, harus terplanning dengan baik xixie thanks kak sudah share tipsnya

    BalasHapus