Rabu, 17 Agustus 2022

[Review] Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel




Assalamualaikum 

Hi Beautifullers....


Akhir-akhir ini kulitku memang sedang bermasalah. Gampang banged timbul jerawat dan bruntusan. Kemungkinan memang skin barrierku yang sedang bermasalah. Padahal skin barrier itu garda terdepan yang berfungsi untuk melindungi kulit dan tubuh. Jadi kebayang enggak sich masalah yang bisa terjadi kalo skin barrier rusak itu, seperti:

1. Kulit menjadi lebih sensitif

2. Kulit mengalami iritasi yang cukup parah

3. Mudah timbul jerawat


Akh, sedihlah pokoknya kalo dijabarkan, karena saya pun sedang mudah sekali timbul jerawat. Terus gimana dong cara mengatasinya? Dengan menerapkan CTMP, atau skincare dasar, yaitu Cleansing, Toning, Moisturizing, dan Protecting. Untuk moisturizingnya sendiri, saya nyobain Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel karena banyak banget yang suka ama moisturizer ini dan lagi viral. Lalu gimana dengan performanya di kulit saya? Cek review berikut ini ya.



Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel



Skintific ini merupakan brand skincare yang berasal dari Kanada. Dan diformulasikan dengan teknologi TTE (Trilogy Triangle Effect) dengan bahan aktif yang tepat. Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini sendiri menggunakan teknologi 5X ceramides yang meniru struktur skin barrier kita lowh. Dan menggunakan 5 tipe ceramides yang memiliki fungsi yang berbeda untuk menjaga kesehatan kulit, seperti Ceramide NP, Ceramide AP, Ceramide NS, Ceramide AS, dan Ceramide EOP.


Moisture Gel ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit wajah, bahkan yang berminyak dan berjerawat, karena cepat menyerap, tidak berminyak dan tidak lengket. Pas banged kan dengan kebutuhan kulitku saat ini. šŸ˜ Dan dia sudah SLS Free, Paraben Free, Alcohol Free, Mineral Oil Free, dan Cruelty Free. Juga dapat digunakan pada pagi dan malam hari, dan menjaga kelembaban kulit selama 24 jam tanpa membuat kulit berminyak.


Packaging





Dibungkus dengan kotak bernuansa biru tosca dan putih yang cantik. Dalamnya berupa jar dari kaca kokoh doff dengan nuansa warna biru tosca dan tutup putih berembos tulisan Skintific yang dibuka dengan cara di putar. Didalamnya  terdapat pembatas dengan produk dan spatula untuk menjaga higienitas krim jelnya. Di kotaknya terdapat tulisan GMPC Intertek, Not Tested on Animal, dan dermatologically tested.


Tekstur, Warna, dan Aroma



Berupa krim jel berwarna putih susu yang cukup mudah menyerap pada kulit dengan aroma bunga-bungaan yang lembut dan tidak mengganggu menurut saya. Dan di awal pemakaian ada cooling sensationnya, sehingga mampu menenangkan kulit, terutama kalo sedang breakout.




Ingredients



Hero Ingredients

1. 5X Ceramides, yang mampu mengembalikan fungsi protective barrier kulit untuk mencegah hilangnya kelembaban pada kulit.

2.  Hyaluronic Acid, yang mampu menghidrasi kulit secara instan dan memperbaiki sel kulit dari dalam.

3. Centella Asiatica, yang mampu menenangkan kulit dan merawat kulit yang sedang memiliki masalah inflamasi.

4. Marine Collagen, yang mampu menghaluskan, menjaga elastisitas kulit, dan mencegah penuaan dini seperti garis halus dan keriput.


Cara Penggunaan:

Gunakan spatula untuk mengambil krim jelnya sebesar biji anggur, dan oleskan pada pipi, dahi, hidung dan dagu secara merata. Aku juga selalu menggunakan di leher, agar elastisitasnya pun ikut terjaga. Maklum udah kepala 3 yaa, Bestieee. Apalagi wanita paling cepat terlihat tua di bagian leher, jadi tetep harus dijaga yaa, jangan ampe di anak tirikan.


Result, di Kulit saya

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, kalau kulit saya tuch lagi amburadul, sensitif banged dan lagi gampang timbul jerawat. Dan hal ini terjadi, karena skin barrier saya yang bermasalah. Saya sempet deg-degan juga sich pas nyoba Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel, karena kulitku bener-bener lagi sensitif banget kalo nyoba produk baru. 


Awal pemakaian saya hanya mencoba di area yang bermasalah saja, seperti di bagian yang berjerawat. Surprisingly, kulit enggak mengalami cekit-cekit yang biasanya suka saya alami kalo mencoba produk baru di area wajah yang bermasalah. Krim jelnya cepat meresap di kulit dan sama sekali tidak terasa berat, atau kulit tuch berasa 'pegel' pas menerima produk. Ngerti kan maksud saya di part ini. Pasti pernah dech pake produk yang kerasa berat di wajah, dan berasanya tuch enggak nyaman dan sumuk. Nah, hal-hal seperti ini enggak saya rasain dari awal mencoba produk ini.





Ketika paginya setelah pemakaian, wajah tidak terasa over oily, malah terasa lembab dan terhidrasi dengan baik. Warga Oily/Acne Prone pasti bahagia dech. Bisa dilihat di foto kalo kemerahan di wajah mulai memudar dan jerawat mengecil dalam jangka waktu pemakaian kurang lebih 1 minggu. Semoga kulitku bisa jauhh lebih membaik, setelah super sensitif selama kurang lebih 1 tahun ini. Aamiinnn.


Yang jelas, saya merekomendasikan Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini untuk kalian yang perlu untuk memperbaiki skin barrier. Apalagi ini bisa mengatasi berbagai permasalahan skin barrier seperti jerawat, kulit kering, kemerahan, dan bertekstur. Worth to try, worth the money. šŸ˜


So, demikianlah review saya kali ini, semoga bermanfaat untuk kalian yang lagi cari-cari pelembap yang tepat untuk kulit.



Price : 139k

Nett : 30ml

Rate : 4,5 / 5 (Exceed Expectation)

Repurchase: YAS, Gurl!!

Beli Disini




Love, 











16 komentar:

  1. wah akhirnya nemu real review skintific. beberapa waktu lalu aku sempet tertarik tapi kebanyakan review yg aku temui dari influencer dan kurang meyakinkan. tapi, setelah baca ini aku jadi yakin deh.

    BalasHapus
  2. Bahan Ceramides ini hero ingredient banget yaa..
    Memperbaiki skin barier yang rusak sehingga kulit kembali sehat dan cerah.

    BalasHapus
  3. Beuh, ini tuh brand yang jadi wishlist namun belum tercapai. Malah kesalip pakek produk lain mulu.

    BalasHapus
  4. Aku baru tahu produk ini euy. Kulitku jg termasuk berjerawat. Tp akhir2 lagi males perawatan kulit. Mudah-mudahan nanti bs mood lg buat merawat kulit.

    BalasHapus
  5. aku juga nih abis satu jar pake moisturizer dari skintific ini, luv banget sekarang naksir tonernya jadinya

    BalasHapus
  6. Wishlist aku nih. Jadi makin penasaraan

    BalasHapus
  7. Best find tahun ini, ade aku yg jarang betah paka skincare juga cocok pakai moist skintific ini

    BalasHapus
  8. Bagus ya produknya, salah satu wish list moisturizer aku nih

    BalasHapus
  9. Foto Before-After nya mungkin bisa lebih ngezoom ke kulit berjerawatnya.. jadi lebih kelihatan hasil perawatannya.

    BalasHapus
  10. Kalau skincar untuk laki" apa ya mba? Mau mulai rawat diri soalnya hehe

    BalasHapus
  11. Boleh-boleh nih rekomendasinya, temen perempuan saya kebetulan juga memiliki kulit yang sensitif, tapi barangkali bisa coba produk ini.

    BalasHapus
  12. Pernah banget mengalami skin barier yang sedang rusak. Ternyata akutu gak kuat sama exfoliasi secara kimia. Ini mengembalikan lagi kudu menemukan produk yang bikin kulit terlindungi dan mengunci kelembapan lebih lama seperti pada Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel yaa.. Bagus banget produknya.

    BalasHapus
  13. dari reviiewnya menggambarnya prodyuk kecantikan yang berkualitas ini,boleh lah untuk kita rekomendasikan ke tmen2 perempuan

    BalasHapus
  14. Sering liat ni produk sliweran di mana mana, dan baru ada review lengkap dan realnya di sini. Jadi wishlist ni buat mengatasi kulitku yang lagi kacau juga.

    BalasHapus
  15. cocok untuk laki-laki gak ya mba, sekarang makin banyak produk2 untuk perawatan jadinya harus selektif memilih.

    BalasHapus