Rabu, 24 Agustus 2022

[Review] Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask



Assalamualaikum

Hi Beautifullers....


Cuaca akhir-akhir ini lagi kurang bagus yaa, ampe anak-anak di rumah bergantian sakitnya. Enggak hanya anak-anak aja, Hubbee and Mamih juga ikutan tumbang. Cuaca juga berpengaruh pada kesehatan kulit kita. Hujan terus menerus dan udara yang dingin membuat kulit jadi lebih lembap karena minyak diproduksi lebih banyak. Jadilah jerawat tumbuh subur kalo cuaca dingin.


Udah mah nyembuhin 1 dan bekas-bekasnya belum beres, ehh, tiba-tiba di datengnya rombongan itu bikin ngeri-ngeri sedap. Belum lagi, wajah jadi nyut-nyutan kalo jerawat kesenggol. Mana Baby Embun tangannya suka pegang-pegang wajah Mamiya, padahal habis maenan segalam macam. Dahlah, mamak pasrah 😪😪. Tapi, bukan berarti tanpa usaha dong yaa. 


Berhubung kulit juga lagi sensitif, makanya butuh 'penenang' nich. Produk yang bikin jerawat calming, tapi enggak bikin kulit jadi kering. Akhirnya, saya memutuskan untuk mencoba Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask.



Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask



Mugwort Clay Mask memang lagi booming akhir-akhir ini. Dan memang terbukti kandungan Mugwort mampu untuk menenangkan dan membersihkan kulit. Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask sendiri mengandung Mugwort kualitas tinggi dengan TTE Patented Technology, atau Trilogy Triangle Effect, bahan aktif yang tepat, menghidrasi dan menenangkan kulit secara intensif dan secara efektif melindungi skin barrier


Klaimnya sendiri dalam 12 jam mampu menenangkan jerawat, membersihkan pori, dan mengurangi minyak berlebih. Karena clay masknya mampu membersihkan pori-pori secara mendalam. Dan, saat maskernya kering tidak bikin kaku, dan tanpa efek ketarik. Wow!!


Dan Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini SLS Free, Paraben Free, Alcohol Free, Mineral Oil Free, Vegan Friendly, dan Cruelty Free.


Packaging



Kemasannya berupa dus bernuansa warna hijau sage dan putih dengan bagian dalam berupa jar bening dengan stiker brand dengan nuansa warna yang sama dengan dusnya dan tutup ulir berwarna putih dengan embos tulisan Skintific di atasnya. Ada spatula yang diselipkan di bagian atas. Tapi menurutku lebih baik bisa dimasukkan ke dalam jarnya, karena takut ilang juga sich. Mungkin kedepannya bisa dibuat lebih kecil didalam jar. Walaupun memang mantep makenya, karena besar.


Di kotaknya terdapat tulisan GMPC Intertek, Not Tested on Animal, dan dermatologically tested, serta no expired date.


Tekstur, Warna, dan Aroma



Teksturnya berupa clay mask berwarna hijau muda. Dan membentuk swirl yang cantik, awal mau make, sayang bangedd ngerusak swirlnya, huhuhuu. Aromanya segar dan tidak mengganggu.



Tidak seperti kebanyakan clay mask yang lain, teksturnya setelah mengering di wajah bisa di gosok hingga membentuk buliran seperti karet, jadi tidak susah membersihkannya. Ini enakeunn banged sich menurutku. Tapi, setelahnya tetap harus dibilas dengan air yaa. 


Clay mask bisa digosok membentuk buliran, hingga mudah dibersihkan


Ingredients



Key Ingredients

1. Mugwort, yang berfungsi sebagai anti inflamasi, untuk membersihkan dan menenangkan kulit. Menjaga skin barrier kulit dan mengecilkan pori-pori.

2. Salicylic Acid, yang berfungsi untuk membersihkan pori-pori tersumbat, mengontrol minyak berlebih, dan mengurangi peradangan.

3. Centella, yang berfungsi untuk menenangkan wajah yang inflamasi, dan juga membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat.

4. Niacinamide, yang berfungsi sebagai anti-inflamasi dan oil control sembari membantu mencerahkan kulit.

5. Montmorillonite, bahan dasar masker dari Perancis yang berfungsi untuk meredakan jerawat, dan mengontrol sebum tanpa membuat kulit terasa kering.




Cara Pemakaian



1. Aplikasikan tipis-tipis pada kulit yang sudah dibersihkan. 

2. Tunggu selama 10-15 menit dan bersihkan dengan air hangat.

3. Gunakan 2-3 kali seminggu, untuk memberikan hasil terbaik.

Saya sendiri memakainya hanya di bagian yang bermasalah saja, seperti di bagian jerawat dan bruntusan dan bagian hidung karena yang paling berminyak.



Result, di Kulit Saya

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, kalo saya suka sekali teksturnya yang setelah mengering bisa di gosok hingga bulir-bulirnya berjatuhan. Beneran mempersingkat waktu untuk membersihkannya. Karena ini yang bikin mager pake masker wash-off, padahal manfaatnya banyak dan bagus banged. Terus dia juga enggak ada efek ketarik, yang kadang bikin gengges, ampe kita enggak bisa berekpsresi, aku mah apa atuchhh, julukannya juga si 1000 ekspresi, wkwkwkwk. 





Dan, wajah beneran jadi lebih calming, padahal jerawat lagi pada meradang, gede-gede lagi, huhuhuu, yang bikin wajah sakit kalo kegoder 😭😭. Afternya, jerawat lebih cepat matang dan kemudian mengecil, kemerahan mereda dan pori-pori pun mengecil. Sejauh ini saya udah pake selama 2x dan suka banged ama hasilnya. Yuu akhh, jerawat segera pergi jauh-jauh dari wajahku yaa, Aamiinnn.


So, itu dia review dari saya, semoga membantu kalian yang juga tengah menghadapi permasalahan jerawat dan pori besar yaa.


Price : 109k

Nett : 55 gram

Rate : 4,5/5 (Exceed Expectation)

Repurchase: Yass, kalo udah abis

Beli Disini



Love,













18 komentar:

  1. Baru tau dong Skintific punya masker mugwort!

    BalasHapus
  2. Baru tau skintific ada mugwort masknya, harganya juga terjangkau ya

    BalasHapus
  3. clay mask kesukaan aku nih kak, udah hampir habis satu jar hihi rajin banget aku pakainya

    BalasHapus
  4. Keren banget acne clay mask skintific, bisa untuk membersihkan pores sampai kinclong ya! Hehe..

    BalasHapus
  5. ini menarik banget, jadi pengen cobain deh. Dari lama uda masuk wish list aku untuk skincare skintific, tapi yang ini belum masuk nih

    BalasHapus
  6. ah aku juga pakai masker ini kak, teksturnya aslii lembut bangeet 😍 trus pas udah mulai kering juga ga bikin kulit ketarikk

    BalasHapus
  7. Bisa buat cowok nggak mbak? Kalau bisa bersihin pori-pori tersumbat berarti bisa diaplikasikan ke komedo ya?

    BalasHapus
  8. Penasaran jg sm mugwort masknya skintific ini.. apalagi bagus uk pori duh jadi makin pengen coba setelah baca review disini

    BalasHapus
  9. Baru tahu ada produk skintific. Lumayan buat nambah referensi skincare bulanan. ☺️

    BalasHapus
  10. Jejak. Saya coba rekomendasiin ke teman perempuan saya. Saya sendiri gak pusingin skin care kak.

    BalasHapus
  11. produknya skintific emang bagus ya! saya belom coba yang ini sih.. tp dapat rekomendasi dari beberapa teman kmrn katanya cocok

    BalasHapus
  12. Aku kepo banget deh sama produk2nya si Skintific terutama pelembap ceremide mereka. Tapi masker mugwort ini kok menarik juga yak :D

    BalasHapus
  13. Waah, seneng ya kak, ketika menemukan jawaban dri solusi yg kita punya. Wajah memang peelu dirawat, ya, kak..biar tetap kinclong

    BalasHapus
  14. Mugwort itu bahan dasarnya apa yah? apakah bahan alami atau bahan kimia kah? kalo alami, berasal dari apa?

    BalasHapus
  15. Jadi ingat pas masa puber dulu, masalah jerawat ini bikin nggak pede hehehe

    BalasHapus
  16. Wow! Brand ini makin bikin saya penasaran, sayangnya saya masih punya stok clay mask...

    BalasHapus
  17. Sebenernya kalau produk mask gini bisa dipakai untuk anak pra-remaja usia 11 tahun gitu gak, sih.. kak?
    Pengen banget ngajarin anak-anak buat rutin menggunakan masker yang aman seperti Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mas.

    BalasHapus
  18. belum pernah coba claymask, enak ya sepertinya
    paling suka kalau habis maskeran terus pegang-pegang pipi yang jadi kenyal-kenyal gitu wkwkwk

    BalasHapus