Selasa, 09 April 2019

Solusi Atasi Jerawat Bandel dengan Acnol


Assalamualaikum
Hi, Beautifullers...

Apa sih permasalahan kulit yang jadi momok dan paling menganggu penampilan? Pasti sebagian besar orang akan mengatakan, jerawat. Semua orang di dunia pasti pernah mengalami permasalahan ini. Ada yang masih taraf normal, bahkan hingga taraf yang cukup parah. Saya sendiri pun dulu juga seorang Acne Fighter. Jerawat parah saya muncul pertama kali ketika tahun kedua saya kuliah, dan kemudian ketika sudah bekerja. Udah pada tau juga kan kalo jerawat itu bukan hanya karena faktor keturunan. Banyak hal-hal yang dapat memicu jerawat, seperti stres, makanan yang di makan, lingkungan.

Bahkan saya sendiri mengalami jerawat yang cukup parah di sekitar pipi ketika masa-masa kuliah itu karena patah hati.

Hah, Patah Hati???

Iyaa bener, karena saya sendiri memiliki kulit yang kombinasi, walaupun memang memiliki Ibu yang memiliki kulit acne prone, tapi Babeh saya kulitnya normal, bahkan cenderung kering. Dan kenapa saya akhirnya mengambil kesimpulan kalau penyebab jerawat saya adalah karena patah hati atau galau? Karena, ketika kulit mulai membaik, dan jerawat mulai tidak menghiasi wajah saya lagi, saya mengalami 'kegalauan' berat karena mulai menyukai salah seorang sahabat cowok, yang seharusnya enggak mesti ampe bisa suka ama dia, karena memang sedekat itu pertemanan saya dengan dia. Galaulah saya, karena berusaha menekan perasaan tersebut, supaya bisa kembali seperti biasa lagi. Dan, jerawat yang awalnya sudah perlahan menghilang muncul kembali donk, kali ini di dahi. Dan datangnya itu silih berganti enggak beres-beres, bikin bete bangedd. Maap inihh banyak curcolnya, wkwkwkwk. Dan, btw orangnya enggak pernah tau kalo dulu saya pernah suka ama dia, jangan ampelah yaa, BAHAYA...

Lagi-lagi saya waktu itu belum mengerti, apa faktor penyebab jerawat bandel itu muncul. Karena, ketika remaja saya malah tidak mengalami permasalahan jerawat. Walaupun, Ibu saya pun mulai mengalami jerawat parah ketika kuliah juga.

Akhirnya sayapun mulai paham, ketika saya menghadapi lagi suatu permasalahan cukup berat ketika akan menghadapi hari-H pernikahan. Nope, bukan karena saya galau dengan calon suami, tapi ada suatu hal yang bener-bener bikin saya stres berat, dan enggak bisa ngomong ke siapa-siapa, kecuali calon suami yang sekarang jadi Hubbee quw ituwh, cuman dia aja yang tau, dan salah seorang sahabat wanita. Seperti yang bisa diduga, jerawat bandel kembali berombongan datang di wajah saya. Dan, bikin wajah saya di Hari H pernikahan itu enggak mulus, sebelll bangedd kan. Bekas jerawat bisa di tutupi, lah kalau benjolan jerawat, manaaa bisaaaaa????? Dan, akhirnya membawa saya pada kesimpulan ini. Jerawat saya penyebabnya karena faktor stres, atau banyak pikiran.

Wkwkkwkw. (Iyaa, sekarang mah bisa ngetawain, pas dulu ngalamin, sebell banged)

Makanya sekarang mah saya orangnya Let It Flow aja, enggak mau mikir berat-berat, nyantai (ehh, emang orangnya dari dulu juga nyantai banged sich). Maksudnya, saya berusaha menyikapi berbagai permasalahan dengan lapang, enggak banyak dipikir, takut jerawat bandel datang lagi.

Sekarang jerawat di wajah saya datang hanya di setiap datang bulan, atau ketika saya lupa membersihkan wajah di malam hari jangan ditiru Gaess. Karena sepanjang pengamatan dan pengalaman saya, jerawat paling parah dan cukup besar itu kalo lupa bersihin muka lowh. So Beautifullers, jangan pernah skip bersihin muka di malam hari ya. Walau udah ngantuk banged juga, paksakanlah dirimu yang sudah terbaring di tempat tidur untuk mengambil facial cleanser biarpun berjalan terseok-seok seperti Zombie, The Walking Dead #ehhh.

Seandainya dulu saya udah tau produk Acnol, mungkin saya enggak bakalan galau mikirin nasib hati jerawat saya. Udah pada tau belum ama produk-produknya Acnol?? Jadi, Acnol sendiri sudah berdiri sejak tahun 1967 lowh. Produknya ada 2 jenis, yaitu lotion dan gel.


Acnol Lotion for Acne



Price : Rp 12.000,-
Nett : 10 ml
No Bpom : NA 18180105389


Packagingnya terbungkus karton dengan isi berupa botol plastik bening dengan tutup ulir berwarna putih. Produknya sendiri berupa lotion yang sangat cair berwarna pink-peach, dengan aroma sulfur yang cukup tajam.


Ingredients :
Alcohol, Aqua, Sulfur, Talc, Zinc Oxide, Silica, Salicylic Acid, Niacinamide, Fragrance, Camphor, Panthenol, Allantoin, Menthol, Hexamidine Diisethionate, Sophora Angustifolia Root Extract, Isopropyl Cresois, CI 77491.

Kegunaan :
Mengurangi minyak yang berlebihan, serta membantu melawan bakteri penyebab jerawat.



Cara Pemakaian :
1. Kulit muka dan bagian-bagian lain yang berjerawat dicuci bersih dan dikeringkan dengan handuk, jangan digosok.
2. Sebelum dipakai Acnol Lotion dikocok dulu.
3. Sedikit Acnol Lotion dengan ujung jari di pulaskan hanya pada jerawat, jangan digosok.
4. Pakailah 1-2 kali sehari selama 3 hari berturut-turut
5. Bila perlu pemakaian ini dapat diperpanjang.

Peringatan
  • Mengandung menthol. Tidak digunakan untuk anak dibawah 3 tahun.
  • Acnol Lotion hanya dipakai untuk pemakaian luar saja.
  • Jangan sampai terkena mata.

Result, di Kulit Saya


Atas : Before, Bawah : After 3 Days

Seperti biasa, jerawat saya muncul ketika sedang datang bulan. 2 jerawat ini muncul di dahi saya. Dan saya coba pakaikan Acnol Lotion for Acne selama 2 hari. Hasilnya di hari ketiga, jerawat sudah mengering. Senenggg Banged dech.

Rate : 4/5 (Exceeds Expectations)
Repurchase :  Yes.


Acnol Gel for Acne


Price : Rp 17.000,-
Nett : 10 gram
No Bpom : NA 18170101559


Gel khusus untuk merawat kulit berjerawat. Membantu merawat kulit yang berjerawat sehingga kulit tampak halus dan lembut. Packagingnya dibungkus kardus, dengan bagian dalam berbentuk tube dengan bahan plastik lentur dan tutup ulir berwarna putih. Isinya berwarna putih bening sedikit keruh dengan aroma yang cukup menyengat.



Ingredients :
Aqua, Alcohol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Oil, Propylene Glycol, Polyacrylate - 13, Salicylic Acid, Niacinamide, Polyisobutene, Tocopheryl Acetate, Panthenol, Fragrance, Allantoin, Polysurbate 20, Sorbitan Isostearate, Hexamidine Diisethionate, Isopropyl Cresols, Tetrasodium EDTA.





Cara Pemakaian :
Bersihkan bagian wajah yang berjerawat. Oleskan Acnol Gel for Acne pada bagian yang berjerawat 2-3 kali sehari.


Result, di Kulit Saya


Atas : Before, Bawah : After 4 Days

Tau banged kan kalo jerawat di dagu itu sakit banged. Nah, jerawat ini muncul setelah jerawat di dahi. Saya coba pakaikan Acnol Gel for Acne, selama 3 hari, dan di hari keempat jerawat sudah mulai mengering. Memang lebih lama dibandingkan dengan penggunaan Acnol Lotion for Acne, tapi jerawat di dagu ini memang lebih besar.

Rate : 4/5 (Exceeds Expectations)
Repurchase : Yes


Kedua produk ini saya dapatkan di Event Pajamas Party with Beautygoers and Beautyranger.id lowh, udah pada baca belum??

Nah, gimana nich para #acnefighter, udah coba Acnol Lotion for Acne dan Acnol Gel for Acnenya belum ??? Kalau udah, sharing disini yaaa....

More Info :

Instagram : 

Kedua Produk Di Atas Di Produksi Oleh :
John Francis Laboratories
Jl. Sunan Kudus 54, 
Kudus 59313
Indonesia

Love,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar