Minggu, 20 Maret 2022

SehatQ, Aplikasi Layanan Kesehatan yang Aman dan Terpercaya

Assalamualaikum

Hi Moms...


Rasanya masih teringat sekitar 1 bulan yang lalu, yaitu pertengahan Februari, dimana saya sekeluarga sakit semua di Bulan Nggregess Nasional. Dan beneran enggak ada yang bisa kemana-kemana karena lemes, dan takut juga kalo sampai menulari orang lain. Jadi kami pilih benar-benar istirahat di rumah.


Nah, pasti bingung kan, kalo enggak ada yang bisa kemana-kemana, gimana cara berobatnya. Sedangkan berada di situasi pandemi seperti ini membuat kita serba salah jadinya loh kok jadi lagu Raissa. Alhamdulillah, di tengah kondisi seperti ini teknologi pun sudah lebih maju dan ternyata bisa lowh, segala sesuatunya itu online. Terkadang harus ada kondisi emergency dimana manusia dituntut mengerahkan segala kemampuannya kan. Dan inilah dia. Berobat pun sekarang sudah bisa via online, dengan Dokter yang qualified pula.


Dan akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan aplikasi SehatQ yang merupakan aplikasi layanan kesehatan secara telemedicine, yaitu pelayanan medis dari jarak jauh atau secara online.


Mengenal SehatQ




SehatQ sendiri berdiri sejak Bulan November 2018, sebagai penyedia layanan kesehatan. Aplikasi ini diluncurkan agar memudahkan Keluarga Indonesia mendapatkan informasi yang tepat dari orang-orang yang kredibel. 


SehatQ juga menghubungkan antara kita, pasien dengan tenaga kesehatan maupun penyedia layanan kesehatan. Bahkan ada komunitas dimana kita bisa saling bertukar informasi.


Fitur SehatQ

Fitur yang dimiliki oleh aplikasi SehatQ pun cukup lengkap seperti info dan konsultasi online dengan dokter, toko, informasi obat dan penyakit, promo eksklusif, booking Dokter, booking layanan pemeriksaan, faskes prioritas,  dan artikel kesehatan.


Chat dan Video Chat dengan Dokter



Fasilitas ini memungkinkan untuk mengontak Dokter sesuai dengan yang kita butuhkan.


Toko SehatQ



Kita bisa membeli berbagai macam produk kesehatan, produk ibu dan bayi, bahkan perawatan tubuh dan kecantikan tersedia disini.


Produk Terlaris



Dengan fitur ini kita bisa tahu, produk apa yang paling sering dibeli disini dan bisa menjadi rekomendasi juga bagi kita.


Promo Eksklusif

Berupa promo untuk beberapa tindakan seperti Swab PCR, Rapid, Vaksin dan Imunisasi.


Dokter

Banyak pilihan Dokter yang bisa kita pilih, baik Dokter Umum maupun Spesialis. Jadi, tinggal booking mereka untuk tindakan lebih lanjut.


Booking Layanan Pemeriksaan



Kita bisa memilih berbagai layanan pemeriksaan seperti USG, Rontgen, Tes Darah, CT Scan, cabut gigi, dan lain sebagainya.


Faskes Prioritas



Diinformasikan juga berbagai macam Fasilitas Kesehatan yang bekerjasama dengan SehatQ


Update Seputar Kesehatan


Berbagai macam artikel kesehatan dari sumber yang kredibel dan terpercaya.



Cara Menggunakan SehatQ

Kita bisa mengakses SehatQ melalui website SehatQ.com ataupun melalui aplikasi.



1. Download SehatQ terlebih dahulu di Playstore atau AppStore.

2. Buka aplikasi lalu pilih simbol orang di kanan atas.

3. Lakukan registrasi. Ada 3 alternatif yang bisa dipilih, yaitu daftar melalui Google, Facebook, ataupun via Email. Bisa pilih salah satu yaa. Kalau saya selalu pakai Google.

4. Lanjutkan, dengan mengisi profil terlebih dahulu.

5. Done, sudah berhasil terdaftar. Dan kita bisa langsung menggunakan SehatQ sesuai dengan kebutuhan.


Keamanan Bertransaksi di SehatQ

Sebagai masyarakat umum, tentu kita memerlukan fasilitas kesehatan yang terjamin keamanannya. Hal ini pun sudah menjadi pertimbangan dan perhatian oleh SehatQ, hingga akhirnya berhasil mendapatkan sertifikasi tanda daftar Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi (PSEF) dari Kementrian Kesehatan. Sertifikasi ini sendiri merupakan regulasi untuk penjualan obat secara online yang dikeluarkan oleh pemerintah.


PSEF, menurut Kementrian Kesehatan adalah badan hukum yang menyediakan, mengelola, dan/atau mengoperasikan sistem elektronik farmasi untuk keperluan fasilitas pelayanan kefarmasian. Persyaratannya sebagai berikut, memiliki surat tanda Penyedia Sistem Elektronik (PSE) dari Kementerian Informatika (Kominfo), akses pengawasan pemerintah, dan izin dari Kementerian Kesehatan. 


Nah, gimana, udah enggak ragu lagi dong memakai SehatQ. Mudah-mudahan kita semua selalu diberikan kesehatan yaa Moms, Aamiinn. Yuu, share pengalaman kalian ketika menggunakan aplikasi layanan kesehatan SehatQ.


More Info, Go To:

SehatQ.com


Love,










10 komentar:

  1. i see very interesting informations here:) they are so helpful! Follow;) hope U follow back:)

    BalasHapus
  2. boleh bertanya ? untuk dokter nya ad pilihan lainnya apakah ada dokter spesialis anak ?

    BalasHapus
  3. Meski layanan online tp bagus bgt ini soalnya nggak bisa beli sembarangan obat keras tanpa resep dokter.

    BalasHapus
  4. Sehatq mempermudah kita yang sulit keluar rumah karena mobilitas terbatas ya

    BalasHapus
  5. Bisa dicoba nih. Apalagi sudah terjamin aman dan memberikan kenyamanan untuk bisa periksa serta beli obat di rumah saja.

    BalasHapus
  6. Aku pake untuk beli obat, karena suka ada promo nya

    BalasHapus
  7. Wah kita samaan nih kk, saya juga pakek SehatQ. Sangat membantu saat diperlukan ya.

    BalasHapus
  8. Jadi ingat waktu anakku sakit di masa pandemi.
    Rasanya banyak kekhawatiran. Dan benar, solusi tercepat adalah membuka apps SehatQ lalu mencari pengobatan pertama hingga memesan kamar rumah sakit yang masih tersedia di Bandung saat itu.

    Terbantu sekali.

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah aplikasi kayak sehatq ini banyak sekarang kak ya. Dan sangat membantu, apalagi selama kehamilan istri bener bener membuantu (ilhams)

    BalasHapus
  10. solosi terbaik jika kebeutulan tidak bisa datang ke dokter langsung dengan karena alasan tertentu dengan konsultasi kesehatan lewat aplikasi ini

    BalasHapus