Selasa, 12 Maret 2024

[Review] Implora Even Better Liquid Foundation - Swatch All Shades

review-implora-even-better-liquid-foundation-swatch-all-shades

Assalamualaikum

Hi Beautifullers...


Nyadar enggak sich brand lokal lagi jor-joran banget ngeluarin base make up. Mana cakep-cakep semua. Jadi makin pusing kan milih yang mana. Kalau saya sendiri punya kriteria tersendiri untuk base makeup antara pemakaian pribadi maupun sebagai MUA


Untuk pemakaian pribadi saya lebih suka finish yang skinlike, tidak mesti terlalu coverage, ringan dan nyaman di kulit. Kalau sebagai MUA tentu pilih foundation yang coverage, tapi hasil akhir lama-lama seperti skin finish.


Dan, Implora juga ngeluarin base makeup terbaru jugaa dong, yaitu Implora Even Better Liquid Foundation yang terdiri dari 6 shades. Penasaran? Cek reviewku berikut ini yaa...


Implora Even Better Liquid Foundation

review-implora-even-better-liquid-foundation-swatch-all-shades


Foundation terbaru dari Implora ini memiliki 6 shades, yaitu : 01 Ivory, 02 Light Beige, 03 Linen, 04 Medium Beige, 05 Warm Olive, dan 06 Dark Beige. Wow, lumayan lengkap, semoga ada shades yang sesuai dengan kulit kalian yaa.

Klaimnya :

1. Natural matte finish, diformulasikan untuk memberikan hasil akhir matte pada wajah,

2. Weightless dan buildable formula, formula ringan yang memberikan rasa nyaman sepanjang hari. Foundation ini juga bisa di layer agar bisa menutupi noda di wajah sesuai kebutuhan

3. Membantu menyamarkan pori-pori, noda hitam & warna kulit yang tidak merata. 

Makin enggak sabaran untuk nyobain dong.


Packaging

review-implora-even-better-liquid-foundation-swatch-all-shades

Terbungkus karton dengan plastik mika, bernuansa warna putih dan nude dan packagingnya berbentuk tube berwarna nude dengan tutup putar berwarna putih. 


Terdapat expired date dan qr code BPOM di bagian kartonnya. Expired date juga sudah terdapat di bagian tubenya, jadi tidak perlu khawatir bila kartonnya terbuang.


Tekstur, Warna, dan Aroma

review-implora-even-better-liquid-foundation-swatch-all-shades

Berupa krim yang cukup kental, dan mudah diratakan ke seluruh wajah. Untuk aromanya tidak terlalu kentara. Shadesnya sendiri,

01 Ivory (Fair to Light Skin Tone with Cool Undertone)

02 Light Beige (Light Skin Tone with Warm Undertone), 

03 Linen (Light Medium Skin Tone with Warm Undertone), 

04 Medium Beige (Medium Skin Tone with Warm Undertone), 

05 Warm Olive (Medium to Dark with Neutral Undertone), 

06 Dark Beige (Dark Skin Tone with Neutral Undertone).


Swatches

review-implora-even-better-liquid-foundation-swatch-all-shades


Kalau dilihat dari warnanya, 6 shade ini bisa masuk dengan skintone dan under tone perempuan Indonesia. Jadi buat kalian yang mau beli, bisa menyesuaikan dengan shade yang ada. Hopefully, akan lebih banyak lagi shade yang tersedia.


review-implora-even-better-liquid-foundation-swatch-all-shades


Bisa dibilang mulai dari shade 02, 03, dan surprisingly 05 bisa masuk ke kulit saya, walaupun memang agak gelap. Mengingat 05 ini Neutral Undertone, apakah sebenarnya kulitku masuk ke Neutral Undertone?! Tapi ada alasan yang bikin saya enggak bisa make all shades itu.


Tes Oksidasi

review-implora-even-better-liquid-foundation-swatch-all-shades

Setelah beberapa saat, shade foundation ini akan menyatu dan mengikuti warna kulit.

Ingredients

review-implora-even-better-liquid-foundation-swatch-all-shades

Key Ingredients: 

Black Pearl, Caviar, Collagen, dan Aloe Vera yang membantu menjaga kelembapan kulit sehingga memberikan tampilan seperti kulit yang natural.


Cara Pemakaian

1. Shake terlebih dahulu

2. Ambil secukupnya pada ujung jari

3. Oleskan pada seluruh wajah

4. Ratakan dengan menggunakan tangan/sponge/kuas


Result, pada Wajah Saya

Awalnya aku agak bingung shadeku yang mana antara 02 Light Beige dan 03 Linen. Setelah dicoba 02 Light Beige ini sedikit lebih terang dari kulit wajah, dan 03 Linen ini sama persis dengan warna kulitku. Tapi akhirnya aku pilih shade 02 Light Beige karena lama-kelamaan akan menyatu seperti warna kulit asliku.


Sebagai pemilik kulit comby apalagi  yang punya kulit cenderung lebih mudah berminyak, aku sarankan untuk memakai primer agar hasilnya lebih tahan lama.


Tahapan Pemakaian 

review-implora-even-better-liquid-foundation-swatch-all-shades


Seperti yang bisa diliat, saya menggunakan base Implora Sunscreen di bagian wajah sebelah kanan, dan primer yang biasa kupakai untuk merias di sebelah kiri. Sebelumnya saya juga sudah menyemprotkan toner terlebih dahulu ke seluruh wajah.

Berikutnya saya menggunakan shade 05 Warm Olive untuk mengatasi undereyeku yang agak gelap, dilanjut di beberapa titik bekas jerawat dan bintik hitam. 


review-implora-even-better-liquid-foundation-swatch-all-shades


Kemudian saya menggunakan shade 02 Light Beige ke seluruh wajah. Dilanjut shade 01 Ivory untuk highlight di bagian bawah mata, tulang hidung, dahi, dan dagu.

review-implora-even-better-liquid-foundation-swatch-all-shades



Berikutnya, saya menggunakan shade 06 Dark Beige untuk contour di bagian pinggir hidung tulang pipi, dan dahi yaa berhubung punya dahi seluas lapangan bola, Yee kan 😅. Bisa dilihat kan sekarang bagian dahiku lebih berbayang dan tidak terlalu mencrang lagi, begitu juga bagian cuping hidung jambuku lebih lancip, dan bagian pipi chubby lebih terpahat ngarepnya kayak Angelina Jolie gtuw lowhhh. 😌


Kemudian saya menggunakan bedak tabur yang lumayan coverage, dan bedak padat dengan memakai kuas. Ditutup dengan setting spray.

review-implora-even-better-liquid-foundation-swatch-all-shades


Bisa diliat hasil akhirnya wajahku tidak terlalu matte, tapi satin finish yang justru saya suka. Surprisingly, walaupun sudah menumpuk produk make up cukup banyak, wajahku terasa ringan dan nyaman, enggak ada feels berat ataupun sumuk.


review-implora-even-better-liquid-foundation-swatch-all-shades



Total pemakaian dari jam 3 sore, sampai dengan jam 11 malam. Setelah pemakaian selama 3 jam, saya cukup puas dengan hasilnya, karena wajahku tidak terlalu berminyak. Yang mengejutkan setelah 8 jam pemakaian, bahkan saya sempat ketiduran karena sambil menyusui anak bayi, hasilnya memang wajah sudah lumayan berminyak, tapi kalau dilihat aslinya dengan cahaya biasa tanpa lampu ringlight tuch masih bagus banged, bahkan setelah di blotting dengan tissue, hasil make up-nya masih cakep banged kan, bisa dilihat di foto paling kanan yang menggunakan cahaya lampu biasa. Di tissue juga sedikit sekali nodanya, tidak terlalu transfer.

Bahkan di area wajahku yang lumayan bermasalah, seperti area mata yang mulai ada kerutan, enggak ada cakey di bagian bawah mata. Memang bagian smile lineku agak terlihat, tapi masih wajar banged. Bener-bener skinlike finish yang cakep. 😍


✨Tips for Combi/Oily Skin ✨

Kalian yang ingin tetap menggunakan sunscreen di bawah foundation bisa coba dengan menggunakan bedak tabur yang lebih coverage, bedak padat dengan kuas, dan setting spray. Hasilnya tetap awet dan enggak mudah longsor.


Kesimpulan

Implora Even Better Liquid Foundation ini di wajahku hasilnya tidak terlalu matte. Foundationnya cukup buildable tapi di awal masih terlalu sheer to medium.

Yang paling juara memang skinlike finishnya. Wagelaseh, totally favorit saya banged, dan yang mengejutkan dia sama sekali enggak sumuk padahal dipake lumayan banyak dengan durasi yang cukup lama.

Menurutku dengan harga segitu, worth to try apalagi buat kalian yang juga suka foundie yang ringan dan skinlike finish.


review-implora-even-better-liquid-foundation-swatch-all-shades

Kalian bisa mendapatkan Implora Even Better Liquid Foundation ini di e-commerce kesayangan kalian.

review-implora-even-better-liquid-foundation-swatch-all-shades
Bonus foto ala2 boleh lah yaa 😌😌

Sekian review saya kali ini, semoga bisa membantu kalian yang lagi cari foundation ringan, skinlike finish dengan harga yang affordable. Sampai juga lagi di review selanjutnya.



Price : 24k
Nett : 25 gram
Repurchase : YESS, kalau udah abis.



More Info, Go To :


Diproduksi Oleh :

PT. Implora Sukses Abadi

Pergudangan Ritz Park

Blok BC-10 dan BC-11

Desa Bohar, Kec. Taman, 

Kab. Sidoarjo, Jawa Timur

Indonesia



Love, 




19 komentar:

  1. Aku juga pake foundie ini, ringan tapi coveragenya oke. biasanya buat pergi nongki-nongki gtu. btw aku shade 3 dan 5 cocok wkwk bingung kok bisa

    BalasHapus
  2. waaaa cakep banget kak implora faundation nya keliatan menyatu banget sama kulit wajah dan bikin wajah lebih okee pastinya ituuu...awet sampe malam pulakkk..hhmm sptny wajib coba ini :)

    BalasHapus
  3. Lengkap banget ini reviewnya, jadi nggak ragu deh mau beli Implora foundi yang mana. Btw, ini kalau kalau dipake di ruang AC bikin kering nggak, kak?

    BalasHapus
  4. Cakep banget hasilnya yaa? Kebetulan lagi cari foundi yang finishnya matte tapi nggak matte banget. Kayaknya ini cocok, deh. Auto CO nantii ^^

    BalasHapus
  5. wah aku suka banget nih sama hasilnya. Setelah 8 jam pun masih sebagus ituu. Saran dong kak, sebaiknya kalo pilih foundie tuh yg warnanya sama dengan kulit atau 1 step lebih terang ya ? soalnya yg aku baca tadi utk warna lebih terang lama2 dia menyatu kan sama warna kulit kita.

    BalasHapus
  6. aku juga baru banget checkout ini karna saking penasarannya, ga sabar buat cobain punya aku hihi
    btw dipake kaka bagus banget, looks-nya natural..

    ohiya untuk review kaka udah bagus banget sebenernya tapi sayang format fotonya kekecilan kak, coba digedein soalnya jadi ga keliatan terlalu jelas hehe

    BalasHapus
  7. waah pas banget deh kak aku memang lagi cari foundation yang ringan, skinlike finish dengan harga yang affordable. pas nih kalau cobain implora

    BalasHapus
  8. Aku salfok sama kemanisan wajahmu mom.. implora bedaknya aku cocok nih.. mau ah coba foundationnya juga..

    BalasHapus
  9. Wah ada 6 shade yang menyesuaikan warna tone kulit orang Indonesia yaa. Hasil akhirnya juga cakeep binggo. Jadi penasaran mau cobain juga, kebetulan mau cari fondie buat lebaran nanti

    BalasHapus
  10. Hasilnya bagus banget yaaa, jadi pengen nyoba juga pake foundatiionnya implora. Karena sejauh ini aku cocok pake produk implora kyak day to day series. hihi

    BalasHapus
  11. Kemasannya mungil banget ya? Jadi gampang mau dibawa kemana2. Mana harganya afordable pula. Fix mau coba yg shade 04nya

    BalasHapus
  12. Aku juga pake foundie ini, alasannya mank bahannya ringan tapi mampuni menutupi jerawat hingga flek. 5 pilihan warna bisa sekalian dipakai untuk shading

    BalasHapus
  13. Kayaknya kudu punya satu deh aku. Kemasannya mudah dibawa kemana-mana dan pas banget buat menjaga agar kulit senantiasa tampak segar. Enggak kusam maupun sebum berlebih.

    BalasHapus
  14. Cara buat milih foundation yang pas di kulit tuh gimana sih kak? Aku masih bingung huhuhu. Pengen banget coba ini, tapi bimbang antara 2 shade, yang medium beige sama warm olive. Menurut kakak mana yang cocok buat kulit sawo matang?

    BalasHapus
  15. Udah lama gak liat official store nya implora jadi kudet gak tau kalau ada foundie nya. Harus ceki ceki nih buat pilih shade yang cocok

    BalasHapus
  16. cek out foundation implora even better untuk daily make up ah, apalagi pas lebaran butuh banget make up yang tahan lama.

    BalasHapus
  17. Aku jg pke fondi ini, wah trnyata shade 5 lebih natural ke kulit y, next aku cb deh

    BalasHapus
  18. Baru mau beli untung nemu ulasan lengkapnya disini :) makasi banyak yaaa hehe
    jadi ga ragu mau beli nih jadinya

    BalasHapus
  19. Makin suka aku sama implora. Aku udah koleksi sebagian produknya karena emang sebagus itu

    BalasHapus